Bg

Asesmen Lapangan AIPT IAIN Surakarta Tahun 2019

Diterbitkan tanggal 22 Maret 2019

SINAR- Jumat (22/3), Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri dari Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M. Ag (UIN Malang), Prof. Dr. Abdul Rohman, M. Si., Akt (UNDIP), Prof. Dr. Baso Jabu, M. Hum (Universitas Negeri Makasar), dan Dr. Atiyatul Ulya, MA (UIN Jakarta), melakukan asesmen lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) di Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Acara dilaksanakan di Gedung Graha IAIN Surakarta dan dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan, tenaga pendidik, kependidikan, mahasiswa, alumni, mitra kerja, dan pengguna lulusan.

Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para asesor atas meluangkan waktu dan menyempatkan hadir di IAIN Surakarta dalam rangka melaksanakan tugas negara memberikan penilaian kepada IAIN Surakarta. Semoga penilaian ini menjadi langkah awal IAIN Surakarta dalam melakukan perbaikan-perbaikan dalam hal pelayanan dan mutu lulusannya.

Dalam kesempatan ini tak lupa Rektor memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada seluruh tim dan panitia akreditasi IAIN Surakarta yang telah bekerja dengan baik di bidangnya masing-masing demi hasil yang maksimal.

Sementara itu Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M. Ag mewakili para asesor menyampaikan kekaguman atas begitu pesatnya perkembangan di IAIN Surakarta, hal ini menunjukkan bahwa kehidupan di kampus ini begitu dinamis dan penuh energy positif.

Tim Asesor datang ke IAIN Surakarta untuk melaksanakan tugas asesmen lapangan dan kroscek atas data yang telah dikirim dan kemudian hasilnya akan dilaporkan ke Badan Akreditasi. Sampai sejauh mana kebaikan di IAIN Surakarta, sehingga kemudian menjadi perlindungan bagi masyarakat terhadap proses pendidikan secara keseluruhan di Indonesia, imbuhnya.

Usai acara pembukaan, dilakukan wawancara pendalaman boring dengan pimpinan dilanjutkan dengan mahasiswa, alumni, mitra kerja dan pengguna lulusan, serta peninjauan dibeberapa lokasi diantaranya di Perpustakaan, Gedung Laboratorium, LPM dan LP2M, serta Klinik Pratama IAIN Surakarta. (Gus/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.