Bg

Diktapyon Menwa IAIN Surakarta Yudha 44

Diterbitkan tanggal 11 April 2021

SINAR- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (MENWA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Sabtu-Minggu 10- 11 April 2021 melaksanakan serangkaian kegiatan Diktapyon Yudha XLIV (Pendidikan dan Pemantapan Batalyon). Tujuan dilaksanakannya kegiatan Diktapyon ini bertujuan untuk menambah wawasan anggota mengenai materi Staff Batalyon dan Satuan Tugas serta simulasinya yang diikuti seluruh anggota Yudha XLIV. Materi staff ini diberikan dengan tujuan agar mereka dapat memahami tugas pokok dan fungsi dari masing-masing staff, sedangkan materi satuan tugas yang diberikan bertujuan agar mereka juga dapat memahami seluruh kesatgasan dalam kegiatan kemudian dilakukan simulasi setelahnya.

Kemudian hari kedua dilanjutkan dengan pemberian materi yang belum disampaikan pada hari pertama. Di hari kedua ini terdapat praktek lapangan, dimana peserta melaksanakan simulasi gladi provos, yang mana dalam materi ini semua materi disampaikan oleh anggota provos, kemudian diakhir kegiatan gladi provos seluruh Anggota Yudha 44 melakukan longmarch sebagai bentuk praktek dalam melaksanakan pengawalan personil dan simulasi lalulintas.

Kegiatan Diktapyon Yudha 44 ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, sekalipun kegiatan ini merupakan pendidikan yang wajib dilaksanakan oleh anggota Menwa, tidak semua anggota bisa terjun langsung dalam kegiatan, karena dilakukan pembatasan jumlah personil sesuai dengan yang ditentukan, selama kegiatan seluruh jajaran komando yang terlibat juga memakai masker, dan juga rutin mencuci tangan menggunakan handsanitazier ataupun sabun.

Jajaran komando yang terlibat dalam kegiatan ini juga tidak semua di terjunkan, kami menerapkan sistem rollingan, jadi beberapa kasatgas maupun satgas yang bertugas saling bergantian, masing-masing satgas secara bergantian melaksanakan tugasnya sesuai jam yang telah ditentukan. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Alifia

Komentar ditutup.