Bg

Bupati Karanganyar Apresiasi KKN Mahasiswa IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 29 Juli 2019

SINAR- Senin (29/7) bertempat di Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar, Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, MM., memberikan apresiasi kepada para mahasiswa IAIN Surakarta yang baru saja menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karanganyar.

Bupati menyampaikan terimakasih dan bangga dengan kehadiran KKN IAIN Surakarta di Karanganyar. “Mahasiswa IAIN Surakarta memberikan angin segar bagi masyarakat Karanganyar, membawa kesejukan Islam yang indah dan tidak menakutkan bagi siapapun, cinta bangsa, mengamalkan nilai-nilai pancasila,” ujarnya.

Menurut Juliatmono program KKN IAIN Surakarta telah banyak membantu warga Karanganyar dalam menggali dan mengembangkan potensi-potensi lokal. Beliau berharap tahun depan program KKN IAIN Surakarta kembali ke Karanganyar lagi, ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor II Bidang ADUMPK, Dr. H. Muhammad Munadi, dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih secara khusus kepada Bupati Karangayar dan seluruh warga Karanganyar yang telah menerima mahasiswa KKN IAIN Surakarta. “Ini merupakan awalan yang bagus bagi IAIN Surakarta dan Kabupaten Karanganyar dalam menjalin kerjasama, semoga terjalin kerjasama yang lebih baik di waktu yang akan datang,” ujarnya. Semoga hibah tanah dari Pemkab Karanganyar segera terealisasi sehingga IAIN Surakarta akan segera pula melebarkan sayapnya di Kabupaten Karanganyar.

Selama satu bulan menjalankan KKN, mahasiswa IAIN Surakarta memang berhasil membuat berbagai inovasi di lokasi masing-masing. Inovasi yang dilakukan berbasis kearifan lokal yaitu dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki daerah setempat. Berbagai aneka produk inovasi karya mahasiswa KKN IAIN Surakarta ini dipajang di deretan stand yang telah disiapkan panitia. (Gus/Humas)

Foto: Zae

Komentar ditutup.