Bg

CDP FIT, Rektor Beri Motivasi Untuk Lanjutkan Studi

Diterbitkan tanggal 16 September 2020

SINAR- Fakultas Ilmu Tarbiyah (FIT) IAIN Surakarta telah meluluskan sejumlah 84 wisudawan dalam wisuda sarjana ke 44, diantaranya yaitu prodi PAI 49 orang, prodi PBA 11 orang, prodi PIAUD 9 orang, dan prodi PGMA 15 orang. Demikian disampaikan Prof. Dr. H. Baidi selaku Dekan FIT dalam Career Development Program pada Rabu (16/9).

Dalam kesempatan tersebut Dekan secara resmi melepas para wisudawan dengan harapan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah dapat bermanfaat baik untuk diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan negara. Jangan lupakan sejarah, dan tetap menjaga nama baik almamater dimanapun berada, imbuhnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut memberikan motivasi dan dorongan bagi seluruh peserta CDP untuk melanjutkan studi kejenjang selanjutnya guna memperdalam ilmu yang telah diperoleh.

“Jika kalian dekat dan tinggal dengan fasilitas-fasilitas pendidikan, ada baiknya untuk dapat melanjutkan studi kejenjang selanjutnya, jangan sampai semua prestasi yang telah diperoleh kemudian tenggelam tak berbekas”, tegasnya. Karena prestasi yang bagus, cita-cita yang besar serta visi dan misi tentang kehidupan yang tinggi akan serta merta hancur jika kita salah dalam melangkah.

Prof. Dr. H. Mudofir mengungkapkan bahwa setiap mahasiswa yang lulus tidak pernah bisa membayangkan apa yang akan terjadi lima tahun kedepan, maka keputusan-keputusan penting saat ini akan menentukan jalan hidup kita kedepan.

Selepas menjadi sarjana kita memiliki tugas yang besar yakni pertama, pengembangan diri untuk mendapatkan posisi sosial yang terbaik. Kedua, bertanggung jawab secara sosial, artinya semakin luas wawasan maka semakin bermanfaat pula dalam kehidupan bermasyarakatnya, tutupnya. (Gus/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.