Bg

Entry Meeting BPK Pastikan IAIN Surakarta Sesuai Aturan

Diterbitkan tanggal 26 Februari 2020

SINAR-  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia kembali datangi IAIN Surakarta pada Rabu (26/2). Bertempat di Ruang Sidang Senat Rektorat IAIN Surakarta tim BPK yang berjumlah 5 orang tersebut diterima langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd., beserta jajaran pimpinan di rektorat, unit/lembaga maupun fakultas kampus setempat. Data-data dan penjelasan yang diminta oleh BPK tolong segera dipenuhi, karena ini sebagai wujud keterbukaan dan transparansi kita kepada publik, ungkap Rektor.

Di awal tahun IAIN Surakarta selalu ada perencanaan dalam rangka pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, agar semua berjalan sesuai aturan. Keterbukaan, kerjasama yang baik dan eksekusi tepat akan menghasilkan kinerja yang baik. Pelayanan sebaik-baiknya namun juga tertib aturan sehingga serapan yang ada di kementerian agama khususnya IAIN Surakarta dapat terpenuhi dengan baik, tambahnya. Terakhir beliau juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran BPK ke IAIN Surakarta, semoga dengan kehadiran tersebut dapat memberikan arahan dan masukan pada kampus ini sehingga menjadi lebih baik di tahun-tahun berikutnya, pungkasnya.

Kehadiran BPK di IAIN Surakarta, merupakan salah satu tugas pemeriksaan keuangan (entry meeting) di Kementerian Agama dengan ribuan satker diantaranya yaitu IAIN Surakarta, kata salah ketua tim teknis BPK. Dalam pemeriksaan ini akan mencakup empat hal yaitu kesesuaian dengan aturan, kecukupan materi, kepatuhan terhadan undang-undang dan keandalam sistem internal, tolong dibantu dengan dokumen dan penjelasan informasi-informasi, ucapnya. (Zat/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.