Bg

FAB IAIN Surakarta Menggelar CDP Pertama

Diterbitkan tanggal 2 April 2019

SINAR- Selasa (2/4) Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) IAIN Surakarta menyelenggarakan untuk kali pertama Career Development Planning (CDP) dan Pelepasan Calon Wisudawan. Bertempat di Aula Gedung G FAB Lt 4, sejumlah 86 calon wisudawan dari Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris mengikuti dua acara yang dijadikan satu rangkaian tersebut. Calon wisudawan terlebih dahulu menimba ilmu mengenai tips dan trik seputar dunia kerja mulai dari menulis lamaran kerja hingga menghadapi wawancara. Estrin Astrini, Compensation and Benefit Lead HR dari pengembang dan penerbit video game Gameloft South East Asia, dengan detil menyampaikan tips dan trik tersebut. Untuk calon wisudawan yang berencana melanjutkan studi magister, panitia CDP menghadirkan Fandy Hernanto dari Naresy International Education Consultant (NIEC) Indonesia, yang membagi ilmunya dalam kiat-kiat melanjutkan studi ke luar negeri. Setelah CDP selesai, acara dilanjutkan dengan pelepasan calon wisudawan.

Acara pelepasan calon wisudawan, yang diselenggarakan oleh IKAFAB (Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Adab dan Bahasa) ini, selain diikuti oleh calon wisudawan juga dibersamai oleh orang tua dan wali calon wisudawan. Dalam sambutannya, Dr. Giyoto, M.Hum. menyampaikan bahwa calon wisudawan FAB harus mampu berdiri dengan kaki sendiri dan tidak bergantung lagi pada orang tua dengan memanfaatkan ilmu dan skill yang diperoleh semaksimal mungkin. Di dalam acara pelepasan calon wisudawan yang dihibur oleh grup nasyid Q-Voice, yang digawangi ketua IKAFAB Rifqi Hanif Barezzi ini, FAB memberikan penghargaan kepada calon wisudawan terbaik dari Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris dan calon wisudawan termuda.

No Calon Wisudawan Penghargaan
1. Desi Lanjar Nurliana Calon Wisudawan Terbaik PBI
2. Agus Nur Shodiqin Calon Wisudawan Terbaik SI
3. Khoirunnisa Luthfi Afnan Agung Calon Wisudawan Termuda dari SI

Guna mempromosikan prodi-prodi di FAB, panitia CDP dan IKAFAB mendirikan stand pameran produk digital mahasiswa dan display video profil dari kelima prodi yaitu Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, Tadris Bahasa Indonesia, Bahasa dan Sastra Arab, dan Sejarah Peradaban Islam yang dirancang dan dirancang oleh masing-masing HMJ dari setiap prodi. Selain itu pada acara pelepasan ini, di-launching kartu alumni digital melalui Instagram IKAFAB. #FABulous (Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.