Bg

IAIN Surakarta Sosialisasi dan Pameran PMB di Grobogan dan Blora

Diterbitkan tanggal 22 Februari 2020

SINAR –  Antusiasme calon mahasiswa IAIN Surakarta semakin hari semakin terus bertambah. Ditambah lagi dengan kabar tentang IAIN Surakarta yang akan segera bertransformasi menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta yang telah tersebar kemana-mana, menambah kuat keinginan mereka untuk dapat bergabung di kampus yang berlokasi di Jalan Pandawa Pucangan Kartasura tersebut. Salah satu admin medsos IAIN Surakarta mengatakan bahwa hampir setiap hari jumlah follower akun medsos IAIN Surakarta terus bertambah. Mulai dari yang hanya ingin melihat-lihat update dari akun tersebut sampai yang bertanya tentang cara masuk ke IAIN Surakarta, berapa biayanya dll.

Dengan melihat dari antusiasme tersebut mendasari bagian humas dan publikasi IAIN Surakarta untuk menjemput bola memberikan penjelasan sekaligus pengarahan dalam bentuk sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) dan pameran pendidikan (expo campus) ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Blora Jawa Tengah. Dua kabupaten tersebut sengaja dipilih karena dari data statistik yang dimiliki IAIN Surakarta, dua kabupaten tersebut masuk dalam 10 besar jumlah peminat terbanyak dari 35 kabupaten kota yang tersebar di provinsi Jawa Tengah. Jumlah alumni yang berasal dari kabupaten tersebut juga terbilang cukup banyak. Hal ini di yakini akan menambah ketertarikan para calon mahasiswa ke kampus IAIN Surakarta semakin besar.

Selain sosialisasi dan pameran pendidikan, subbagian humas dan publikasi IAIN Surakarta juga berupaya menginisiasi terbentuknya musyawarah guru bimbingan konseling (MGBK) di setiap kabupaten seperti yang telah terbentuk di provinsi Jawa Timur. Hal ini dimaksudkan agar informasi-informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru dari berbagai perguran tinggi di Indonesia dapat dipusatkan di mgbk kabupaten tersebut.

Dalam kegiatan kali ini tim subbagian humas dan publikasi IAIN Surakarta berkesempatan untuk melakukan sosialisasi di MAN 1 Grobogan dan pameran pendidikan di SMK Maarif Tunjungan Blora. Para siswa khususnya kelas XII sangat antusias mendengarkan penjelasan dari tim humas IAIN Surakarta, banyak diantara mereka yang bertanya mengenai berapa biaya kuliah di IAIN Surakarta, apa saja beasiswa yang ada di kampus tersebut juga prodi-prodi yang menurut mereka masih luas lapangan pekerjaannya. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.