Bg

Kerjasama Dengan Waqia Foundation, PKPPN IAIN Surakarta Serahkan Beasiswa Santun

Diterbitkan tanggal 19 Februari 2019


SINAR- Pada Selasa (19/2), Pusat Kajian dan Pengembangan Pesantren Nusantara (PKPPN) IAIN Surakarta kembali menerima amanah dari Waqia Foundation untuk menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa IAIN Surakarta. Beasiswa ini diberikan kepada 4 mahasiswa IAIN Surakarta yang dinilai selama ini ikut terlibat dalam kampanye promosi santun dan memiliki kegiatan sosial baik di kampus dan di komunitasnya masing-masing. Karena itu, syarat mendapatkan beasiswa ini tidak hanya berbasis catatan akademik tetapi juga pengamatan dari tim PKPPN IAIN Surakarta selama setahun terakhir.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, ada 4 mahasiswa terpilih yang berhak menerima beasiswa tersebut. 2 dari Fakultas Ilmu Tarbiyah yaitu Nuri Mukhroji, mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam dan Riski Dwi Yuliawati mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, serta 2 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yakni Annas Adi Akbar mahasiswa jurusan Akuntansi Syariah dan Ning Tiyas Utami, mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh  Wakil Rektor I Bidang Akademik Dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M.Ag. yang berbarengan dengan acara Public Lecture dengan tema Terorisme Perempuan Fakta dan Ikhtiar Pencegahannya.

Setelah menerima beasiswa, keempat orang tersebut akan diminta bekerja secara part time untuk membantu berbagai kegiatan yang dilakukan PKPPN IAIN Surakarta selama tahun 2019. Jadi, sambil kuliah para penerima beasiswa juga diminta aktif sehari-hari di kantor Omah Santri – PKPPN IAIN Surakarta. Selain ikut aktif membantu kegiatan di PKPPN, mereka juga akan diminta melanjutkan aktivitas menyuarakan Islam santun dan toleran baik di dunia media sosial maupun di komunitas. Sinergi keempatnya menjadi penting. Karena itu, mahasiswa penerima beasiswa ini juga memiliki skill yang unik misalnya ada yang ahli pengorganisasian komunitas hingga bidang media sosial dan IT. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: https://www.instagram.com/p/BuFN4ANhYBm/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=zxmgusr7c06u

Komentar ditutup.