Bg

Lagi, Visitasi Tim Ahli Menteri Agama Pastikan IAIN Surakarta Layak Jadi UIN

Diterbitkan tanggal 9 April 2021

SINAR- Bertempat di Ruang Sidang Senat IAIN Surakarta,Rektor IAIN Surakarta di dampingi seluruh wakil rektor, Dekan fakultas serta para Kepala Lembaga dan UPT di lingkungan IAIN Surakarta menyambut langsung kehadiran tim ahli menteri agama pada Jumat (9/4). Tim ahli yang dipimpin oleh Dr. Mahmud Syaltout Syahidulhaqq, S.H, DEA didampingi Atthur Sahadewa Widjaya, hadir di IAIN Surakarta bertujuan untuk mengecek dan memastikan bahwa IAIN Surakarta benar-benar layak dan pantas untuk alih status menjadi Universitas, ungkap Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M. Pd. Kemudian Rektor yang juga bertindak sebagai moderator mempersilahkan kepada dua tim ahli menteri agama  tersebut untuk mengulas dan menyampaikan paparannya tentang IAIN Surakarta.

Menanggapi hal tersebut Dr. Mahmud Syaltout Syahidulhaqq, S.H, DEA menyampaikan bahwa IAIN Surakarta secara administratif telah dinyatakan layak untuk alih status menjadi UIN. Beliau pun mengulas satu persatu syarat tersebut dan memastikan kebenarannya secara langsung. Mulai dari kekagumannya karena IAIN Surakarta memiliki tenaga pendidik yang bergelar Doktor yang jauh melebihi standar minimum yang ditetapkan untuk alih status menjadi UIN. Selain itu akreditasi dengan predikat A yang berjumlah 14 prodi juga membuat beliau mengulas lebih dalam, karena IAIN Surakarta adalah satu-satunya IAIN yang memiliki prestasi tersebut diantara yang lain. Kemudian beliau juga meminta para Dekan maupu kepala UPT dan Perpustakaan untuk mejelaskan apa-apa yang dimilikinya yang menambah nilai kelayakan untuk alih status.

Terakhir beliau mengecek langsung kondisi di lapangan meskipun jam waktu itu telah menunukkan pukul 22.00 WIB. Mulai dari Laboratorium, Perpustakaan, kelas-kelas untuk pembelajaran, semua di cek satu per satu untuk memastikan semua dapat beroperasi dengan baik seperti pesan menteri Agama kepada beliau. Secara keseluruhan IAIN Surakarta telah layak untuk alih status menjadi UIN. Terakhir beliau berpesan agar ketika nanti alih status telah selesai, jangan berhenti disitu saja harus langsung melakukan percepatan hingga UIN Raden Mas Said Surakarta nantinya akan menjadi World Class University, pesannya.  (Zat/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.