Bg

Mahasiswa Bidik Misi IAIN Surakarta Sukses Menyabet Juara III dan Gelar Mister Youth World Putera Puteri Pendidikan Jawa Tengah- DIY 2020

Diterbitkan tanggal 27 Januari 2020


SINAR- “Kemenangan ini adalah milik kita bersama, come on together, we’re working to create a world where every child, everywhere can learn. Together we can do it !” Ungkap Panji Putra Ariyanto mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Surakarta.

Panji Putra Ariyanto, mahasiswa Bidik Misi IAIN Surakarta sukses mengharumkan almamater kampus dengan memperoleh Juara III sekaligus gelar Mister Youth World pada rangkaian acara Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia Jateng-DIY yang digelar di Pendopo Umul Quro Boyolali pada 24-26 Januari 2020.

Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Jateng-DIY 2020 kali ini mengusung tema “Generasi Milineal-Generasi Intelektual”. Dimana para finalis diharapkan memiliki kapasitas dan kompetensi untuk bersama memajukan dan memberikan wajah baru bagi pendidikan Indonesia di era revolusi industri 4.0.

Kompetisi ini diikuti oleh 50 finalis, terdiri dari 25 putera dan 25 puteri terhebat dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ajang ini telah melalui proses panjang selama 1 bulan. Di awali proses pendaftaran yang di ikuti ratusan peserta. Dilanjutkan seleksi administrasi dan wawancara hingga terpilihlah 50 Finalis terbaik dan mengikuti karantina selama 3 hari.

Dalam ajang ini Panji Putra mengusung advokasi program “GEN-TRI” (Generasi Toleransi). Program dimana generasi kita diberikan pembelajaran karakter Tri Laku (tiga perilaku) bersumber pada nilai luhur budaya Jawa. Tri laku tersebut terdiri dari gotong royong, andhap asor, dan tepa selira yang sarat akan nilai luhur cinta dan kasih. 

“Saya berdiri disini bukan sebagai pemenang, karena kita semuanya-lah pemenangnya. Saya berdiri disini untuk menggandeng kalian. Menyebarkan cinta-kasih di atas perbedaan. Mengedukasi anak dan generasi untuk lebih dekat pada keluhuran budaya dan keharmonisan cinta” Pungkas Panji Putra. (Zat/Humas Publikasi)

Sumber: Forum Mahasiswa Bidik Misi IAIN Surakarta

Komentar ditutup.