Bg

Pelantikan UKK Menwa, Rektor: Menwa Berperan Penting Mengasah Integritas dan Intelektualitas

Diterbitkan tanggal 24 Februari 2021

SINAR- Rabu (24/2), bertempat di Graha IAIN Surakarta UKK Menwa melaksanakan upacara serah terima jabatan dan pelantikan komandan beserta staf Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 957 Putra Menjangan IAIN Surakarta masa bakti 2021.

Sejumlah 53 pengurus Resimen Mahasiswa dilantik oleh Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, Hadir pula dalam kegiatan tersebut para Wakil Rektor serta Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Surakarta.

Sementara itu, sejumlah undangan mengikuti acara pelantikan ini secara daring, antara lain Resimen Mahasiwa dari universitas negeri dan swasta di Surakarta, Polda Jateng, Komandan Kodim Sukoharjo, Korem Warastratama, Koramil Kartasura, Polsek Kartasura, dan perwakilan dari UKM dan UKK di lingkungan IAIN Surakarta.

Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir menyampaikan ucapan terima kasih kepada komandan dan wakil komandan batalyon tahun 2020, Dimas Muhammad R.S dan Novia Hammas, atas dedikasinya dalam memimpin dan mengawal pembinaan anggota Resimen Mahasiswa IAIN Surakarta sehingga memiliki karakter kepribadian yang baik dan integritas. Resimen Mahasiswa IAIN Surakarta selama ini dikenal sebagai Unit Kegiatan Khusus yang berperan penting dalam mengasah kedisiplinan, ketaatan, dan kempemimpian.

Dua hal tersebut adalah modal penting untuk menjadi pemimpin di masa depan, imbuhnya. Selanjutnya, Resimen Mahasiswa IAIN Surakarta akan dinakhodai oleh Iddha Aria Seta dan Alivia Indah Cahyani selaku komandan dan wakil komandan batalyon.

Kepada segenap pengurus Resimen Mahasiswa masa bakti 2021, Rektor berpesan agar Resimen Mahasiswa dapat menjadi tempat untuk mengasah intelektualitas, ideologi, dan kepemimpinan sehingga dapat memberikan kontribusi sebanyak-banyaknya bagi masyarakat. (Atn/Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.