Bg

Sharing Program Akreditasi Prodi dan Pengelolaan Keuangan, UIN Mataram Kunjungi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 23 Desember 2019

SINAR- Senin, (23/12) IAIN Surakarta kehadiran 13 tamu yang berasal dari Mataram Nusa Tenggara Barat. Rombongan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor II UIN Mataram Dr. Faizah, M.A dengan membawa serta pimpinan-pimpinan terkait dalam rangka sharing program akreditasi program studi  (prodi) dan pengelolaan keuangan. Kehadiran kami disini dalam rangka belajar bersama dengan IAIN Surakarta yang menurut kami spektakuler karena dengan waktu yang relatif singkat IAIN Surakarta telah berhasil memperoleh 11 akreditasi prodi dengan nilai A, ungkap Faizah. Harapan kami dengan sharing bersama ini kedepan minimal ada 1 sampai 2 prodi kami di UIN Mataram yang dapat terakreditasi A, pungkasnya.

Menanggapi hal itu Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd. menyampaikan perguruan tinggi keagamaan islam negeri (PTKIN) di bawah naungan Kementerian Agama harus saling sinergi, saling belajar dan saling tumbuh bersama, jelasnya. Tidak ada yang satu belajar yang satu mengajar, melainkan saling belajar, take and give, karena saingan kita adalah perguruan tinggi yang lain dalam rangka bersama-sama membangun dan berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara, sambungnya. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa perolehan 11 akreditasi prodi IAIN Surakarta adalah hasil kerjasama yang baik antar lembaga yang terkait, semua kita baiat untuk mensukseskan akreditasi, harus fokus untuk mengejar akreditasi, karena akreditasi ini merupakan salah satu pengukuran kinerja kita di bidang akademik, tutupnya.

Kemudian acara yang berlangsung di Ruang Sidang Senat Rektorat tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah yang dipandu oleh Wakil Rektor 2 IAIN Surakarta Dr. M. Usman, M. Ag yang diteruskan dengan kunjungan ke bagian dan lembaga yang terkait di lingkungan IAIN Surakarta. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.