Bg

Tanam Bibit Pohon dan Tabur Benih Ikan: Bakti Kontingen UIN Raden Mas Said Surakarta dari kampus

Diterbitkan tanggal 12 November 2021


SINAR – Perhelatan akbar Perkemahan Wirakarya Nasional PTK XV tahun 2021 ini memiliki nuansa tersendiri. Setiap UIN/ IAIN/ STAIN mengirimkan peserta dalam 2 kontingen, yaitu kontingen luring yang mengikuti kegiatan di Buper Jakabaring Palembang dan kontingen daring yang mengikuti kegiatan di kampus. Keduanya mengikuti bentuk kegiatan yang sama. Kegiatan non fisik yang berupa wawasan moderasi beragama, literasi digital, dan pentas seni diikuti secara luring maupun daring melalui media zoom meeting. Adapun kegiatan bakti, dilakukan oleh masing-masing kontingen sesuai dengan kebutuhan dan kondisi setempat.

Kontingen daring UIN Raden Mas Said Surakarta melaksanakan giat bakti dalam rangka PWN PTK XV ini dengan kegiatan tanam bibit pohon dan tabur benih ikan. Kegiatan tanam bibit pohon dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Nopember pukul 06.00 – 09.00 WIB di lokasi Taman Makam Pahlawan Jurug, Surakarta. Bibit pohon yang ditanam adalah pohon buah-buahan antara lain bibit pohon jeruk, sirsak dan matoa. Giat bakti ini diikuti oleh seluruh peserta kontingen daring, yang didampingi oleh pembina Kak Nooryantin dan tim dari dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta.

Giat bakti berikutnya adalah tabur benih ikan. Kegiatan tabur benih ikan dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Nopember 2021 pukul 14.00 – 17.00 WIB di Embung Bendosari, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali. Kegiatan tabur benih ikan diikuti oleh seluruh kontingen daring, dan didampingi oleh pembina Kak Devi.

Meskipun dari kampus, kontingen UIN Raden Mas Said Surakarta tetap dapat melaksanakan giat bakti ini dalam rangka turut serta mensukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional PTK XV. Tebar manfaat untuk masyarakat. Ikhlas Bhakti Bina Diri Abdi Islami. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.