Bg

Tandatangani MoU Bersama Bawaslu, IAIN Surakarta Hadirkan Pojok Bawaslu di Kampus

Diterbitkan tanggal 11 Agustus 2020

SINAR-  Selasa (11/8) Bertempat di Ruang Sidang Rektorat, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menandatangani nota kesepahaman (read. MoU). Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Selain itu disepakati juga pengelolaan bersama Pojok Pengawasan Bawaslu di Kampus, tepatnya di Perpustakaan IAIN Surakarta dalam rangka literasi pengawasan dan kepemiluan.  

Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd. dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bawaslu Prov. Jateng yang telah memberi kepercayaan kepada IAIN Surakarta untuk bersama-sama mengelola pojok bawaslu. “Kami berterima kasih atas kepercayaan kepada kampus IAIN Surakarta untuk bersama-sama terlibat sesuai bidangnya masing-masing dalam proses pilkada yang akan datang”, ungkapnya. “Sesuatu yang sangat tepat bermitra dengan kampus, agar kami yang menjadi fungsionalis dari kampus ikut berhati-hati dalam mengikuti aturan main, sebagai asn dan sebagai pejabat publik harus menjadi teladan dalam proses ini, sehingga jangan sampai ada aduan masyarakat (dumas) baik dalam sosial media maupun tindakan di lapangan, kita harus memainkan peran dalam proses ini bersama dengan bawaslu”, sambungnya.

Senada dengan Rektor, Ketua Bawaslu Prov. Jateng Fajar Subkhi A. K. Arif, S.H., M.H. juga menyampaikan terimakasih atas penyediaan ruang bagi bawaslu untuk memberikan edukasi melalui literasi kepada masyarakat. Perguruan tinggi merupakan kelompok strategis dalam mengenalkan pemilu kepada publik, ujarnya. Lebih lanjut beliau menjelaskan perguruan tinggi adalah tempat menyemai benih calon-calon pemimpin, modal yang besar untuk merawan dan menjaga regenerasi, karena itulah penting bagi bawaslu untuk bersinergi bersama dengan IAIN Surakarta. Mudah-mudahan civitas akademika IAIN Surakarta tertarik untuk membaca literasi bawaslu dan tertari dengan kepemiluan maupun pengawasan, tutupnya.  Turut hadir dalam penanadatanganan MoU tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, seluruh wakil rektor I, II dan III serta Kepala UPT Perpustakaan IAIN Surakarta. (Zat/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.