Bg

Webinar Depresi vs Pandemi KSR PMI Unit IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 18 Agustus 2020

SINAR- Kita semua tahu bahwa pandemi covid-19 ini telah membawa berbagai perubahan yang kita rasakan yang mengharuskan kita semua untuk tetap waspada jaga kesehatan dan jaga jarak selain itu juga kita tidak boleh panik, cemas, khawatir yang berlebihan. Webinar Selasa, (18/8) ini diadakan oleh UKK KSR PMI Unit IAIN Surakarta dengan topik pembahasannya adalah Depresi vs Pandemi.

Ratusan peserta Webinar Depresi vs Pandemi dari kalangan masyarakatpun sangat antusias. Webinar ini menghadirkan dua narasumber yaitu yang pertama Ibu Vera Imanti, M.Psi, Psikolog (Dosen Bimbingan Konseling Islam IAIN Surakarta). Narasumber yang kedua yaitu Kak Nur Kholifah, S.Sos (Sekretaris Umum 2018 KSR PMI Unit IAIN Surakarta) dengan di moderatori oleh Kak Aryan Putra Surya P (Kepala Bidang Diklat 2020 KSR PMI Unit IAIN Surakarta) yang akan memandu kegiatan webinar Depresi vs Pandemi.

Untuk materi pertama di sampaikan oleh Ibu Vera Imanti, M.Psi, Psikolog, mengenai dampak yang dialami seseorang akibat pandemi covid-19 dan terutama mengenai dampak psikologisnya. Cara sederhana mencegah depresi salah satunya adalah dengan kita selalu berpikir positif, kurangi bahkan buanglah pikiran-pikiran negatif karena itu akan menjadi sampah dalam pikiran kita”, ucapnya. Menjadikan kita berpikir keras sampai tertekan berakibat pada stres yang spesifik yaitu situasi yang dapat menurunkan harga diri, situasi yang menghambat tujuan penting dan konflik yang tidak bisa dilalui”, imbuhnya.

Setelah itu, Kak Nur Kholifah S.Sos selaku narasumber kedua mengisi seminar dengan sharing kepada para peserta terkait pengalaman yang terjadi di lingkungannya sendiri mengenai dampak yang terjadi akibat pandemi covid-19 seperti contohnya sangat berpengaruh kepada aktivitas-aktivitas di luar rumah dan perekonomian masyarakat serta memberikan tips-tips selama pandemi covid-19 ini dengan selalu jaga kebersihan, kesehatan diri, mematuhi protokol kesehatan dan mencari kreatifitas baru.

Pelaksanaan webinar berlangsung kondusif dan interaktif. Pemateri membawakan materi dengan baik dan menyenangkan. Para peserta terlihat serius dalam memperhatikan materi webinar. Trian Maliana selaku ketua panitia kegiatan ini berharap agar webinar Depresi vs Pandemi ini dapat menyadarkan kita semua untuk mengenali kondisi kesehatan mentalnya sendiri dan melalui webinar ini juga dapat memberikan wawasan mengenai depresi dan solusi dalam mengahadapi depresi ditengah pandemi covid-19. Selain itu diharapakan dengan pelaksanaan webinar Depresi vs Pandemi dapat membantu para peserta untuk lebih sadar dan memperhatikan diri sendiri serta orang-orang disekitarnya. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.