Bg

11 Cabang Olahraga Dimenangkan Oleh IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 18 Mei 2017

SINAR – Kurang lebih sekitar 2 pekan, para mahasiswa yang merupakan delegasi dari IAIN Surakarta yang turut serta dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon II Surakarta, (4-18/ 5) telah berhasil meraih beberapa juara dalam beberapa cabang olahraga. Diikuti oleh  sekitar 36 Perguruan Tinggi Se-Solo Raya, IAIN Surakarta pun mampu menunjukkan kebolehannya.

Untuk tahun ini, juara yang diraih oleh kontingen IAIN Surakarta jauh lebih baik dibanding pada pelaksanaan POM tahun 2015 lalu yang hanya meraih dua peringkat 3 yaitu pada cabang voli putra dan putri. Adapun tahun 2017 ini ada 11 cabang olahraga yang dimenangkan oleh kontingen IAIN Surakarta. Diantaranya Juara III pada tenis meja ganda putra, basket putri, voli putra, voli putri, catur cepat putra, catur kilat putra, catur cepat putri, dan catur klasik putri. Sedangkan pada Juara II diraih di cabang catur kilat putri, catur klasik putra, dan, dan sepak bola.

“Meskipun kita tidak memiliki Jurusan Olahraga di kampus, namun kita memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga yang dapat menampung para bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga,” kata Nur Asyik Nahroni selaku pembina UKM Olahraga IAIN Surakarta.

Lebih lanjut Pak Asyik, sapaan akrabnya mengatakan bahwa masih wajar jika juara I diraih oleh kampus-kampus yang memang memiliki jurusan Olahraga dan benar-benar fokus untuk menyiapkan mahasiswanya di bidang olahraga. Menurutnya kontingen IAIN Surakarta minim latihan untuk persiapan POM tahun 2017 dikarenakan waktu pelaksanaan yang berbarengan dengan pelaksanaan PIONEER 2017 di Aceh. “Meski demikian, IAIN Surakarta cukup kompetitif untuk bersaing  dengan perguruan tinggi di Solo Raya, khususnya di bidang olahraga,” imbuhnya.

Dr. Syamsul Bakri, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sangat berbahagia dengan apa yang telah diraih para kontingen IAIN Surakarta dalam POM Rayon II Surakarta. “Apresiasi yang luar biasa untuk kalian semua. Kedepan kami akan menganggarkan untuk kompetisi di luar IPPBMM dan PORSENI untuk meningkatkan gairah prestasi mahasiswa lainnya di bidang olahraga, seni, dan riset,” terangnya melalui WhatApps.

Berdasarkan data, ada 99 kontingen IAIN Surakarta yang dikirim untuk mengikuti POM 2017. Sekali lagi selamat atas prestasi yang telah dicapai dengan penuh perjuangan untuk dipersembahkan kepada kampus IAIN Surakarta. Semoga tahun depan lebih banyak juara yang dapat diraih. Amin. (Yin/Humas Publikasi). #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.