Bg

1200 Orang Peserta Workshop Pasar Modal Syariah dan Trading IAIN Surakarta, Bukti Arah Baru Ekonomi Indonesia

Diterbitkan tanggal 11 Desember 2019

SINAR- Rabu (11/12) KSPM IAIN Surakarta menggelar kegiatan acara workshop pasar modal syariah dan trading bareng. Acara ini diadakan di graha IAIN Surakarta dengan tema “Be an Intellegent young Investor”. Dalam acara ini dihadiri oleh kurang lebih 1200 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta semester 1 dan 3. Dimana acara ini di bagi menjadi 3 sesi.

Bapak Dr. M. Rahmawan Arifin, S. E., M. Si. Selaku dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam IAIN Surakarta membuka acara dan menyampaikan semangat untuk para investor baru yang ikut serta dalam acara tersebut. Beliau juga bercerita sedikit tentang galeri pasar modal, yang mana galeri investasi syariah (GIS) FEBI IAIN surakarta bersama KSPM IAIN Surakarta telah mendapat peringkat 1 nasional pada kompetisi 10 days challenge yang diadakan oleh BEI Pusat. Keberhasilan ini juga karena partisipasi teman-teman mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Kedepannya akan ada teras pasar modal yang berinteregasi dengan unit kewirausahaan FEBI. Dengan adanya ini, diharapkan akan dapat membekali para mahasiswa baik teori dan juga praktik investasi di pasar modal.

Acara ini di isi oleh dua pemateri yaitu Ibu Ikka Wijayanti dari Bursa Efek Indonesia kantor perwakilan Solo dan Bapak Wisnu Radityo Putro selaku Senior Marketing Officer PT. Indo Premier Sekuritas. Materi pertama disajikan oleh Ibu Ikka, dalam materi ini beliau menjelaskan Yuk nabung saham merupakan investasi yang sangat cocok untuk generasi milenial. Mengingat generasi milenial merupakan generasi yang tidak beruntung karena, harga property yang mahal, cenderung hidup hedon dan berani berhutang. Dan pemateri kedua oleh bapak wisnu, beliau menyampaikan tata cara trading saham menggunakan aplikasi IPOTultima secara langsung kepada para peserta. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: GRA/KSPM IAIN SURAKARTA

Komentar ditutup.