Bg

127 Mahasiswa Berhasil Selesaikan Studi S1 di FUD, Dekan: Ini Bukan Akhir, Ini Adalah Permulaan Episode Baru Kehidupan Kalian

Diterbitkan tanggal 2 April 2019

SINAR- 127 mahasiswa telah berhasil menyelesaikan studi strata 1 (S1) di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta, Selasa (2/4) lalu. Hingar bingar kebahagiaan nampak diraut wajah para calon wisudawan/ti yang telah bergelut dengan buku dan kitab selama empat tahun lamanya. Terbayar sudah ketika Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mereka dibacakan didepan semua wali yang hadir.

Satu persatu mahasiswa berjabatan tangan dengan jajaran Dekanat FUD sebagai salam perpisahan. Dekan FUD, Dr. Imam Mujahid yang turut hadir dalam acara pelepasan calon wisudawan/ti ke 40 yang di gelar di Hotel Multazam Kartasura tersebut nampak pula berkaca-kaca. Kebahagiaan yang sama juga dirasakan oleh jajaran Dekanat yang ikut melepas 127 mahasiswa dengan 11 wisudawan/ti cumlaude dan terbaik dan dua (2) mahasiswa asing asal negara Thailand.

Dr. Imam Mujahid berpesan bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjuangan melainkan babak baru episode kehidupan sebenarnya. Lebih lanjut, mahasiswa asal Tahiland yang turut dilepas adalah bukti bahwa FUD IAIN Surakarta telah diminati oleh mahasiswa asing. Jadi para alumni nantinya bisa terus berkontribusi hingga ke mancanegara. “Jalinan hubungan kita sebagai keluarga besar FUD tidak akan pernah hilang hingga nyawa telah berpisah dari raga”, ucapnya.

Sebuah kejutan yang menarik perhatian dalam acara tersebut adalah ketika Kepala Sub bagian Akademik, Dwijo Martono menyanyikan sebuah lagu berjudul “Ayah” dengan menggandeng seorang wali mahasiswa dari tempat duduknya. Pecah keharuan muncul dari anaknya yang ikut dilepas kala itu menyulut keharuan mahasiswa lain untuk mengungkapkan terima kasihnya kepada orang tua. Menyaksikan mereka tumbuh, belajar dan akhirnya sekarang lulus adalah sebuah kebahagiaan dari orangtua. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.