Bg

14 Prodi IAIN Surakarta Terakreditasi A Setelah Disumbang Oleh Prodi PIAUD Di Awal Tahun

Diterbitkan tanggal 16 Maret 2021

SINAR- Setelah Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) meraih akreditasi A pada hari ini, (16/3) maka genap menjadi 14 Program Studi (Prodi) di IAIN Surakarta terakreditasi A oleh BAN-PT. Harapan untuk alih status menuju UIN Raden Mas Said Surakarta pada tahun ini menjadi cambuk bagi seluruh Prodi di IAIN Surakarta untuk meraih Akreditasi A.

Tak lain dan tak bukan adalah sebagai peningkatan layanan akademik kepada mahasiswa dan calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi di IAIN Surakarta. Pelayanan prima, berkelanjutan dan maksimal adalah tujuan IAIN Surakarta dalam memberikan layanan akademik kepada mahasiswanya. IAIN Surakarta sebagai satu-satunya perguruan tinggi islam berstatus Negeri diwilayah Solo Raya (Eks Karisidenan Surakarta) berproses untuk menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta dengan terus memberikan peningkatan layanan pendidikan untuk para mahasiswanya. (Gie/ Humas Publikasi)

Visi IAIN Surakarta :

 “Menjadi World Class Islamic University di level Asia Tenggara dalam kajian islam dan sains yang terintegrasi dengan kearifan lokal pada 2034”

Misi IAIN Surakarta :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam pengembangan kajian islam dan sains yang terintegrasi dengan kearifan lokal;
  2. Mengembangkan tradisi penelitian transdisiplin dan publikasi ilmiah bagi kemajuan peradaban;
  3. Meningkatkan kontribusi kelembagaan bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat;
  4. Meningkatkan kerja sama internasional dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah serta pengabdian masyarakat untuk menciptakan tatanan dunia yang damai dan bermartabat.

Tujuan IAIN Surakarta :

  1. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, profesional dalam mengintegrasikan Islam, sains dan kearifan lokal yang berkarakter ibadurrahman;
  2. Menghasilkan penelitian transdisiplin dan publikasi ilmiah untuk transformasi sosial;
  3. Mewujudkan kemitraan strategis bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat;
  4. Mewujudkan jalinan kerja sama internasional dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah serta pengabdian masyarakat.

Komentar ditutup.