Bg

Mahasiswa Magang FITK Sertai SMP dan SMA Al Azhar Syifa Budi Solo Untuk Peduli Palu

Diterbitkan tanggal 4 Oktober 2018

SINAR- Mahasiswa magang Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu. Kegiatan yang berlangsung, Kamis (4/10) bekerjasama dengan SMP dan SMA al Azhar Syifa Budi Solo. Acara tersebut dilangsungkan di pelataran Sasana Krida Warga Mangkubumen Manahan Solo.

Selain terjun langsung ke jalan untuk mengumpulkan donasi dari warga dan juga pengendara, panitia juga menyajikan beberapa kreasi dari siswa siswi SMP dan SMA al Azhar Syifa Budi Solo. Acara tersebut juga dihadiri oleh PMI Kota Surakarta. “Saya mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada SMP dan SMA Syifa Budi Solo juga seluruh teman-teman yang membantu suksesnya acara ini. Bantuan yang kita kumpulkan 100% akan kita salurkan ke Palu dan sekitarnya”, ucap Rudi Wakil Ketua PMI Surakarta.

Sementara mahasiswa magang FITK IAIN Surakarta menuturkan acara ini sangat bagus. Untuk menumbuhkan rasa peduli sesama dan menumbuhkan rasa persaudaraan perlu dilakukan hal-hal semacam ini apalagi yang terkena bencana adalah saudara kita yang sebangsa dan setanah air”, ungkap Ema mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab. Acara ditutup dengan teatrikal drama oleh siswa siswi SMP dan SMA al Azhar Syifa Budi Solo. Sedangkan dana yang terkumpul langsung disalurkan melalui PMI kota Surakarta. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Sumber: Fauzi Nb

Komentar ditutup.