Bg

1461 DPT dari Fakultas Syariah Berikan Hak Suaranya

Diterbitkan tanggal 29 Desember 2016

SINAR – Kamis (29/12), halaman gedung Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dipenuhi sejumlah mahasiswa yang sedang menyampaikan aspirasinya dalam pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Nur Habib, Ketua KPUM menyatakan bahwa ada 1461 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berhak mencoblos. Pada pemilu raya Fakultas Syari’ah ini, ada beberapa calon ketua HMJ untuk masing-masing jurusan. Dari jurusan Hukum Ekonomi Syariah ada dua calon yaitu Angga Arrauf dan Niken Vidiastuti, dari jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) hanya da calon tunggal yaitu Septa Aditya. Seperti HKI, jurusan Hukum Pidana Islam juga hanya memiliki calon tunggal yaitu M. Taufik.

Nur Habib mengatakan bahwa pemilu hanya akan ada di tingkat pemilihan ketua HMJ saja mulai tahun ini, dikarenakan adanya peraturan baru dari Diktis. “Pemilihan Ketua Dema Fakultas dan Dema Institut kelak melalui sebuah perwakilan. Jadi, pemilu hanya berlangsung di tingkat jurusan saja mulai tahun ini. Kalau tahun lalu, ketua Dema Fakultas dan Dema Institut masih dengan sistem pemilu raya. Sekiranya itu beda pemilu tahun ini dan tahun lalu,” terang Nur Habib.

“Sebagai ketua KPUM, saya berharap agar pemilu untuk memilih ketua HMJ ini dapat menumbuhkan rasa demokrasi dan kesadaran pada mahasiswa bahwa kampus merupakan miniatur negara. Semoga calon yang terpilih kelak bisa merealisasikan cita-citanya sesuai dengan visi misinya,” pungkasnya. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.