Bg

150 Mahasiswa Bidikmisi angkatan 2018 Mengikuti kegiatan “Penguatan Karakter” di Barak TNI Bantir, Sumawono.

Diterbitkan tanggal 30 Januari 2020

SINAR- Mahasiswa Bidikmisi angkatan 2018 Rabu, 29 Januari 2020 melaksanakan kegiatan “Penguatan Karakter” yang diadakan di barak TNI Bantir Sumowono, Bandungan, Kabupaten Semarang. Kegiatan ini diikuti mahasiswa Bidikmisi sejumlah 150 orang yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 29 Januari-31 Januari 2020. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun untuk setiap angkatan program beasiswa bidikmisi. Program ini diselenggarakan oleh  Sub. Bagian Kemahasiswaan IAIN Surakarta dengan harapan memberikan pengatahuan dan pendidikan karakter, memupuk rasa cinta tanah air, dan jiwa kerjasama mahasiswa bidikmisi.

Pembukaan kegiatan ini dimulai dengan upacara serah terima dari pihak IAIN Surakarta  yang diwakili oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rudi Hartono, A.KS. kepada instruktur dari TNI. Rudi Hartono menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat karakter mahasiswa bidikmisi agar memiliki jiwa kepemimpinan, disiplin, mandiri, serta memiliki integritas dan bertanggung jawab. Mahasiswa Bidikmisi diharapkan menjadi bibit unggul yang memiliki karakter dan kepribadian yang positif sebagai generasi bangsa.

Mahasiswa bidikmisi sebagai peserta terlihat bersemangat dalam mengikuti kegiatan Penguatan Karakter bersama para instruktur, hal ini terlihat dari kedisplinan yang ditunjukkan di setiap kegiatan yang dijadwalkan. Mahasiswa selama kegiatan didampingi oleh instruktur TNI yang senantiasa mengajarkan pelatihan terkait kedisiplinan, kekompakkan, dan kerjasama. Pelatihan ini diwujudkan dengan beberapa agenda yang akan diikuti oleh mahasiswa bidikmisi seperti upacara, latihan PBB, Outbond, dan semua aktivitas yang dituntut untuk selalu disiplin. Instruktur berharap bahwa kegiatan Penguatan Karakter Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2018 mampu memberikan kontribusi secara khusus bagi kepribadian mahasiswa tersebut dan secara umum bagi lingkungan yang ada di sekitarnya. Karakter kuat dalam kepemimpinan maupun kedisiplinan yang didapatkan dalam kegiatan ini juga dapat ditanamkan dan ditularkan kepada teman-teman yang lain di lingkungan IAIN Surakarta. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.