Bg

16 Cabang Pertandingan Bersiap Menuju PIONIR 2017

Diterbitkan tanggal 1 Februari 2017

SINAR- Lebih dari 187 peserta dari 16 cabang pertandingan untuk Pekan Ilmiah, Olah raga, Seni, dan Risett (PIONIR) 2017 mulai diseleksi. Selama dua hari ke depan mahasiswa yang mendaftarkan diri akan diseleksi untuk mewakili dalam ajang PIONIR yang dihelat  dua tahun sekali itu. Acara 2 tahunan itu akan diikuti oleh 55 Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) diseluruh Indonesia.

Acara pembukaan seleksi yang dilaksanakan di Gd. Rektorat Lt.III, Rabu (1/2) dihadiri oleh Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag beserta Kepala Biro AUAK, Dr. H. A. Umar, M.A.

Dr. Umar mengatakan setelah seleksi ini berakhir maka akan diupayakan untuk diadakan training serta pembekalan hingga menjelang keberangkatan nanti. Harapannya dengan persiapan yang matang maka jumlah medali emas akan bisa diraih lebh banyak daripada tahun lalu. Sedangkan Dr. Syamsul menghimbau kepada seluruh peserta seleksi untuk menunjukkan segala kemampuannya. “Dengan berbagai pertimbangan ada beberapa cabang olah raga yang tidak bisa diberangkatkan. Untuk itu yang berangkat ke PIONIR (VIII) di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Aceh nanti bisa membawa medali emas semuanya”, tuturnya. Dr. Syamsul menambahkan acara PIONIR 2017 kemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan April-Mei. Jadi manfaatkan waktu ini untuk persiapan yang lebih matang”, tegasnya.

16 Cabang pertandingan tersebut (Debat Bahasa Inggris, Badminton, MTQ, Kaligrafi, Puitisasi Al Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, MHQ (5-10 Juz), Catur, Pencak Silat, Tenis Meja, Pop Islami, Debat Bahasa Arab, Desain Busana Muslim, Riset, Musabaqah Makalah Al Qur’an, dan Panjat Dinding). (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.