Bg

184 Orang Ikuti Tes Pegawai Kontrak IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 14 Januari 2016

SINAR–Sebanyak 184 orang mengikuti tes sebagai calon pegawai kontrak di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta tahun 2016 di gedung Graha kampus setempat, Kamis (13/1).

Peserta tes tersebut telah memenuhi persyaratan administrasi yang telah diumumkan (11/1), dari total jumlah pendaftar sebanyak 246 orang pada saat penutupan pendaftaran pada Selasa (5/) lalu. Dalam seleksi calon pegawai kontrak kali ini terdapat tiga tahap tes dimana semua tes itu dilakukan dalam satu hari,  yakni tahap  pertama tes tertulis mengenai Pengetahuan Umum (TPU), pengetahuan administrasi perkantoran, wawasan keislaman, dan wawasan tentang IAIN Surakarta. Kemudian dilanjutkan tes wawancara dan terakhir tes kemampuan komputer.

“Untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, maka serangkaian tes tersebut dilakukan dengan menganut tiga prinsip utama yaitu (1) profesionalisme, (2) transparansi, dan (3) objecktifitas. Selain itu, calon pegawai juga harus memenuhi standar-standar yang sudah ditentukan oleh panitia. Ketika calon pegawai tidak memenuhi standar tersebut, maka tidak ada toleransi bagi mereka untuk lulus” ungkap Rektor IAIN Surakarta, Mudofir, di sela-sela pemantauan pelaksanaan tes.

Hasil tes akan diumumkan pada Jumat (15/1) secara online melalui website IAIN Surakarta. (Mun/Humas Publikasi).

Komentar ditutup.