Bg

2 Mahasiswa Bidikmisi Menjadi Wisudawan Terbaik dan 15 Wisudawan Raih Predikat Cumlaude Dalam Wisuda Ke-43 IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 20 Juli 2020

SINAR- Selasa (21/07) – Rapat senat terbuka ke-43 yang digelar oleh IAIN Surakarta pada Senin (20/07) berjalan dengan lancar. Prosesi wisuda dilakukan secara daring dari kediaman mahasiswa masing-masing dan langsung yang bertempat digedung Graha IAIN Surakarta. Bebrapa mahasiswa menghadiri secara langsung sebagai bentuk perwakilan karena prosesi wisuda yang dilakukan dalam masa pandemik Covid-19.

Sebanyak 784 Wisudawan yang terdiri dari 44 Mahasiswa Pascasarjana dan 740 Mahasiswa S-1 IAIN Surakarta diwisuda pada hari itu. Pada wisuda kali ini, sebanyak 15 Mahasiswa Bidikmisi berhasil memperoleh predikat Cumlaude dan 2 diantaranya merupakan mahasiswa lulusan terbaik tahun ini. Izza Fitrotun N (S1 – Hukum Keluarga Islam) dari Fakultas Syari’ah dan Rois Danur Anggoro (S1 – Pendidikan Agama Islam) dari Fakultas Ilmu Tarbiyah. Keduanya merupakan mahasiswa penerima bidikmisi iain surakarta angkatan 2016 yang berhasil menyandang gelar sebagai lulusan terbaik tahun 2020.

Mahasiswa bidikmisi yang diwisuda pada tahun ini sebanyak 36 wisudawan. Adapun rinciannya adalah, 23 Mahasiswa bidikmisi angkatan 2015 dan 13 mahasiswa bidikmisi angkatan 2016. Bidikmisi berhasil mengantarkan ke-36 mahasiswa berprestasi tersebut untuk menyelesaikan pendidikan S-1 nya. Berasal dari beground orang tua yang kurang mampu dalam hal ekonomi, tak menyulutkan semangat mereka untuk terus belajar.

“Saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa bidikmisi yang lulus tahun ini, sekaligus memberikan apresiasi atas kelulusannya yang ditempuh kurang dari 4 tahun. Beasiswa bidikmisi itu 4 tahun dan mahasiswa-mahasiswa tersebut bisa lulus lebih cepat dari masa berakhirnya beasiswa. Apresiasi juga saya berikan kepada mahasiswa bidikmisi yang memperoleh nilai cumlaude dan mahasiswa bidikmisi yang memperoleh penghargaan terbaik diprodi.” Ucap Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. WR Bidang kemahasiswaan dan kerjasama.

Dengan banyaknya mahasiswa bidikmisi berprestasi pada wisuda kali ini, semoga bisa dijadikan motivasi untuk mahasiswa bidikmisi lainya untuk mencetak prestasi berikutnya. (Zat/ Humas Publikasi)

Sumber: Anggota Medicom Formasi 2020

Komentar ditutup.