Bg

2849 Calon Mahasiswa Minati Kuliah di IAIN Surakarta Pada Jalur UM-PTKIN Tahun Ini

Diterbitkan tanggal 24 Mei 2021

SINAR- Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan metode sistem seleksi elektronik (sse) resmi digelar serentak di seluruh Indonesia pada hari ini Senin (24/5).

Panitia lokal IAIN Surakarta melaporkan bahwa pada tahun ini jumlah peminat IAIN Surakarta mencapai 2849 calon mahasiswa. Mereka memperebutkan 1978 kursi yang tersebar di 23 prodi dari 5 fakultas di IAIN Surakarta. Ketua panitia lokal yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I IAIN Surakarta Dr. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd memantau langsung ujian yang terbagi menjadi 3 sesi dengan 16 pengawas.

Dalam pantauan beliau pada  hari pertama ujian, lebih dari 95% peserta hadir mengikuti ujian dengan lancar, sempat ada kendala mengenai reset login, namun dapat terselesaikan dengan baik. Beliau berharap hari-hari berikutnya (24-28/5), ujian tetap berjalan dengan lancar dan sukses sampai hari terakhir dengan antusias dan keikutsertaan peserta yang lebih banyak lagi”, terangnya.

Dalam kesempatan itu IAIN Surakarta memasang Digital Display yang terpasang di depan seleuruh pengawas IAIN Surakarta. Digital Display digunakan untuk memantau seluruh aktifitas ujian di PTKIN yang lain. Selain itu, Digital Display ini memungkinkan seluruh Pengawas dan Tim SSE dapat terpantau oleh Menag RI pada saat bersamaan. Saat memantau Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas meminta seluruh tim untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan berharap seluruh kegitan berjalan dengan lancar. (Zat/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.