Bg

454 Calon Wisudawan FITK dibekali Career Development Planning

Diterbitkan tanggal 24 Maret 2016

SINAR– Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam (IAIN) Surakarta menggelar “Career Development Planning (CDP) ” di Gedung Gaha Kampus setempat, Kamis (24/3).

Acara yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkat internal drive dan self confidence ini dihadiri oleh 454 calon wisudawan dari Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Sastra Inggris (SI). Tujuan tersebut didasari atas semakin tingginya kompetisi yang akan dihadapi oleh calon wisudawan nantinya ketika mereka sudah lulus dan terjun di masyarakat. “di mana kepercayaan diri dan juga kemampuan diri menjadi 80% penentu kesuksesan seseorang ketika di masyarakat” ujar Dr. H.Giyoto, M.Hum, Dekan FITK dalam sambutanya.

“Pembekalan CDP bagi Calon wisudawan juga begitu sangat penting” jelas Dr. Syamsul Bakri, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, mengingat bahwa mereka sedang dalam masa peralihan identitas dari mahasiswa menuju identitas baru sebagai seorang sarjana yang siap terjun di masyarakat, agar nantinya mereka memiliki positive thinking dan positive feeling. Dua hal tersebut akan menimbulkan law of interaction di mana apa yang dipikirkan oleh orang tersebut, maka itu akan terjadi.

Ir. Edwin Indarto, M.P dari Indonesia Business Coaching sebagai motivator pada acara ini CDP kali ini menegaskan pentingnya self driving dalam menghadapi MEA, di mana diharapkan nantinya peserta dapat mengetahui potensi besar yang dimilikinya dan dapat menumbuhkannya menjadi kekuatan untuk memenangkan kompetisi yang semakin ketat. Akan tetapi dalam menumbuhkan potensi yang dimiliki juga harus dibarengi dengan semakin tumbuhnya kesadaran spiritual kepada Sang Pencipta, Allah SWT, sehingga tercapai keseimbangan dalam hidup  dan kebahagiaan hakiki. (Mun/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.