Bg

5 Hari Menjelang Penutupan CPNS Online , Pelamar di IAIN Surakarta Hampir Tembus 400 orang

Diterbitkan tanggal 10 Oktober 2018

SINAR- Kementrian Agama Republik Indonesia tahun 2018 kembali membuka lowongan CPNS sejumlah 17.175 kursi yang terbagi dalam 7 formasi jabatan. Formasi ini merupakan jumlah terbesar diantara 76 Kementrian/Lembaga di Indonesia. Lowongan terbanyak ditempatkan untuk formasi guru pelamar umum, sedangkan bagi dosen diberikan 4.485 tempat. Berdasarkan surat Sekretariat Jendral Kementerian Agama Nomor P-25896.1/SJ/B.II.2/Kp.00.1/09/2018 IAIN Surakarta medapat kuota 86 kursi yang terbagi dalam 2 alokasi formasi. Yaitu alokasi umum sejumlah 54 orang dan alokasi cumlaude sejumlah 32 orang. Bagi para pelamar yang telah memenuhi persyaratan dan berkeinginan untuk menjadi CPNS dapat mendaftarkan diri secara online melalui website https://sscn.bkn.go.id/. Sedangkan prosedur pendaftaran yang lebih lengkap bagi pendaftar CPNS di IAIN Surakarta dapat dilihat di website http://www.iain-surakarta.ac.id/ yang tertera di kolom pengumuman.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Dra. Wahyu Sukamti, M.E.Sy menekankan bahwa pendaftaran CPNS ini gratis dan tidak dipungut biaya sedikitpun, calon pendaftar CPNS hanya diminta untuk mengisi formulir dan melengkapi berkas-berkas yang telah ditentukan, tegasnya. Selain itu para peserta dihimbau untuk selalu update informasi terkait prosedur dan timing pendaftaran, mulai dari pengumuman, seleksi hingga jadwal pelaksanaan tes. Hal ini dimaksudkan agar pendaftar tidak terlambat saat tiba pelaksanaan tes masuk CPNS. Pendaftaran administrasi dapat dilakukan lima hari setelah pendaftaran online melalui website yang telah ditentukan.

Selain itu ibu yang akrab disapa Wahyu ini menambahkan, sementara ini pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar yang berbasis CAT masih belum ada konfirmasi dari Badan Kepegawaian Nasional maupun Biro Kepegawaian Kementerian Agama mengenai petunjuk pelaksanaannya. Namun dari IAIN Surakarta sendiri telah mengikuti rapat antar perguruan tinggi Islam se-Jawa Tengah di IAIN Salatiga dan menghasilkan keputusan pelaksanaan tes CAT di UIN Walisongo Semarang, Sedangkan Seleksi Kompetensi Bidang dilaksanakan di masing-masing Satker yang telah dipilih oleh pendaftar, tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan sebanyak 380 an orang telah tercatat mendaftar di IAIN Surakarta secara online melalui https://sscn.bkn.go.id/..”(Zat/MgFar/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.