Bg

582 Mahasiswa Akan Dilepas Sebagai Wisudawan/ti IAIN Surakarta Ke-38, Esok 28 Juli 2018

Diterbitkan tanggal 27 Juli 2018

SINAR- Sebanyak 582 mahasiswa yang telah menyelesaikan sidang skripsi di jurusan masing-masing akhirnya telah sah mendapatkan gelar kesarjanaan yang diidam-idamkan. Turut bahagia seluruh dosen IAIN Surakarta yang telah menghantarkan para mahasiswa ke depan pintu masa depan yang lebih baik, karena besok hari Sabtu,(28/7) sejumlah mahasiswa tersebut akan resmi diwisuda oleh Rektor IAIN Surakarta.

Para dosen pun berharap para mahasiswa segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu pendidikannya. IAIN Surakarta berharap kepada lulusan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Syariah (Fasya), Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI dan Program Pascasarjana S2 dan S3 agar dapat mentransfer ilmu yang telah didapatkan di bangku perkuliahan kepada masyarakat. Karena para lulusan IAIN Surakarta adalah lulusan-lulusan yang dapat mengkombinasikan antara ilmu dunia dan ilmu akhirat menjadi satu sinergi yang utuh dan universal.

Banyak hal yang telah dilalui para mahasiswa lebih kurang empat tahun ini. Keluar masuk ruang kuliah, menyalurkan bakat dan minat nya melalui Unit Kegiatan Kampus pula dan belajar ilmu politik kenegeraan dengan berpartisipasi sebagai anggota atau pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema).

Semua fasilitas yang telah diberikan oleh IAIN Surakarta seperti Laboratorium Microteaching, Laboratorium Bursa Efek, Laboratorium Komputer, Laboratorium Multimedia, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Bimbingan dan Konseling, Laboratorium Manuskrip Dan Khasanah Nusantara, Laboratorium Jurnalistik, Laboratorium Fotografi/Cinematografi, Laboratorium Broadcast / Penyiaran, Laboratorium Perbankan Syariah, Laboratorium Peradilan Syariah, Laboratorium Ilmu Hisab dan Rukyah, bahkan ruang terbuka hijau sebagai ruang publik pun disediakan untuk kenyamanan belajar mahasiswa.

IAIN Surakarta juga sudah dilengkapi dengan perpustakaan dengan ribuan rujukan buku, Sport center (Basket, futsal, tenis, volly dan badminton). Pula disediakan pusat layanan masyarakat yang mempunyai fasilitas seperti cafe, bank BRI, Bank Jateng, PAUD/TK Insan Kamil, Masjid, BMT, Koperasi mandiri, dan ada pula puast kesehatan masyarakat Klinik Syifa Medika.

Semua fasilitas yang disediakan oleh IAIN Surakarta tak lain hanya untuk melayani mahasiswa dan masyarakat agar semakin nyaman dalam menimba ilmu di perguruan tinggi islam negeri satu-satunya di wilayah solo raya. IAIN Surakarta berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima kepada seluruh stakeholders. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.