Bg

7 Mahasiswa IAIN Surakarta KKN Internasional ke Malaysia

Diterbitkan tanggal 18 Agustus 2016

SINAR-Sebanyak tujuh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bertolak ke Malaysia dalam rangka melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional. Adapun ketujuh mahasiswa tersebut berasal dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) berjumlah lima mahasiswa dan dua mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) jurusan Manajemen Syariah. Rombongan dilepas secara langsung oleh Rektor IAIN Surakarta di gedung Rektorat pada Kamis (18/8).

Dr. H. Lukman Harahap selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat sekaligus ketua rombongan mengatakan bahwa peserta KKN Mandiri ini akan berada di Kinabalu, Sabah, Malaysia lebih kurang 30 Hari kedepan, dengan agenda yaitu melaksanakan program pengabdian pada masyarakat dengan cara memberi pendampingan pada anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di daerah tersebut.

Selain mengemban misi pengabdian, peserta KKN Internasional ini juga mengemban misi kebangsaan yaitu membangun rasa nasionalisme mengingat keberangkatannya yaitu satu hari setelah peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, tambahnya.

Lebih lanjut Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir pada saat melepas seluruh peserta KKN Mandiri berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan mempublikasikan seluruh kegiatan, serta dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat di lokasi KKN tersebut.

Selain itu perlu adanya sebuah komunikasi awal sebelum menerapkan program yang akan dicanangkan, sehingga tidak menimbulkan benturan-benturan dari program yang mungkin telah ada sebelumnya serta dapat bersinergi secara utuh. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.