Bg

Diterbitkan tanggal 22 Januari 2015

SINAR – Mahasiswa pecinta alam (Mapala) Specta Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan seminar dengan tema “Konservasi Daerah Aliran Sungai”, Kamis (22/01) bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta sebagai tanggapan nyata  banyaknya aliran sungai di Solo yang tercemar limbah, baik limbah tekstil maupun limbah rumah tangga.

Seminar ini juga sebagai peringatan 21 tahun Mapala Specta. Dengan menghadirkan pembicara Arief Zayyin (Manager Program Wahli Jateng), Mudhofir Abdullah (Akademisi IAIN Surakarta), dan Musthofa (Perwakilan Balai Pengawas Daerah Aliran Sungai Solo).

Empat puluh peserta yang hadir berasal dari dalam dan luar kampus IAIN Surakarta. Tujuan seminar ini yaitu agar mahasiswa peduli terhadap lingkungan bukan hanya para akademisi saja. Seminar ini merupakan serangkaian acara yang berlanjut dengan bersih sungai Balekambang (25/1), Fun Climbing (28/1), dan berakhir pada pentas hiburan musik reggae (31/1)

“Dengan adanya seminar ini diharapkan mahasiswa dapat dan mau melakukan tindakan kecil demi kebersihan lingkungan,” ujar Fijar, selaku ketua panitia rangkaian acara Specta. (Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.