Bg

98 Mahasiswa IAIN Surakarta Terima Beasiswa Prestasi

Diterbitkan tanggal 18 September 2019

SINAR-  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta memberikan beasiswa prestasi kepada 98 mahasiswa pada Rabu, (18/9). Mereka terbagi atas lima fakultas yaitu 21 mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), 20 mahasiswa Fakultas Syariah (Fasya), 18 mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah (FIT), 18 mahasiswa Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) dan 21 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) .

Bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri, IAIN Surakarta menyalurkan beasiswa prestasi tersebut sebagai bentuk apresiasi kampus kepada para mahasiswa yang telah menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. “IAIN Surakarta mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah mengharumkan nama lembaga ini. Bukan seberapa besar nilainya tetapi kampus kita juga berupaya memberikan apresiasi ini sebagai bagian dari kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini melalui torehan-torehan prestasi kalian”, ucap Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan P.R. Rudi Hartono, AKS.

Penyerahan diberikan secara simbolis oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M. Ag. di Aula Gedung Rektorat Lantai III. Dalam arahannya beliau mengawalinya dengan mengucapkan selamat karena telah berhasil lolos seleksi melewati kompetisi beasiswa prestasi tersebut. Selanjutnya beliau juga menjelaskan bahwa beasiswa prestasi ini sebagai support dan motivasi kepada para mahasiswa untuk semakin meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik dengan semakin meningkatkan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) maupun yang non akademik melalui kejuaraan-kejuaraan bergengsi di tingkat nasional atau yang lebih tinggi dari itu. Dr. Syamsul Bakri juga mengingatkan mahasiswa agar dapat memanfaatkan beasiswa tersebut dengan bijak, karena beasiswa ini adalah amanat negara. Dana ini untuk bidang kependidikan jadi manfaatkanlah beasiswa itu untuk menunjang pendidikan kalian”, pungkasnya. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.