Bg

Adakan Seminar Internasional, Omah Jurnal IAIN Surakarta dihadiri Pengelola Jurnal Se-Indonesia

Diterbitkan tanggal 2 Oktober 2018

SINAR- Omah Jurnal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan International Conference and Call For Papers Selasa (2/10) di Hotel Syariah Surakarta. Acara ini mengangkat tema Islam dan Agenda Pemberdayaan Masyarakat yang dihadiri oleh pengelola jurnal dari seluruh Indonesia baik dari Perguruan Tinggi Keagaamaan Islam Negeri (PTKIN) maupun yang non PTKIN. Tampak hadir dalam seminar tersebut perwakilan dari IAIN Jambi, IAIN Curup, IAIN Palangkaraya, UPN Veteran Jakarta dll.

 

 

 

 

 

 

 

Selain acara seminar internasional diadakan pula lounching bank artikel dan konsolidasi penelola jurnal yang hasil dari gagasan-gagasan tersebut dapat dimanfaatkan dan di distribusikan melalui pengelola jurnal, ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin bin Salman.

Selain itu beliau juga menyampaikan dengan adanya bank artikel diharapkan dapat mengatasi masalah yang sering muncul ketika jurnal-jurnal yang sudah deadline namun kekurangan artikel yang mendukung dan kebingungan mencari dapat mudah teratasi.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta Dr. Mudofir, S.Ag., M.Pd., dalam keynote speechnya menyampaikan institusi mendukung penuh omah jurnal baik melalui kebijakan, pengelolaan maupun secara anggaran. Beliau juga mendorong agar karya-karya ilmiah termasuk jurnal membawa tema yang menjadikan islam tampak hadir di masyarakat memberikan kontribusi yang dampaknya dapat dimanfaatkan, islam faktual lebih penting dari pada islam gagasan, ungkapnya. Mudofir berharap agar pengelola jurnal semakin fokus untuk mendapatkan pengakuan dan melanjutkan dna positif yang membuat IAIN tambah maju, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Minako Sakai dari UNSW Canbera Australia, Dr. Amelia Fauzia dari UIN Jakarta, Dr. Mahrus Kasi Penelitian Kementerian Agama dan Dirut Program Dompet Dhuafa (Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.