Bg

Ade: Yang Dinilai itu Keahliannya Bukan Gelarnya

Diterbitkan tanggal 25 April 2018

SINAR- Rabu (25/04) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surtakarta menyelenggarakan Career Development Program di Gedung Graha IAIN Surakarta. Ini merupakan tradisi yang dilakukan untuk membekali calon alumni sebelum terjun di masyarakat selain itu juga bertujuan memberikan pandangan mengenai dunia luar kampus setelah dinobatkan sebagai sarjana nanti.

 Acara ini dihadiri oleh seluruh calon wisudawan baik dari jurusan Akutansi Syariah (AKS), Manajemen Bisnis Syariah (MBS) dan Perbankan Syariah (PBS) didampingi oleh wali masing-masing serta seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dalam Career Development Program Ade Setiawan M.AK. sebagai pembicara dan Adi sebagai moderator sekaligus anggota dari IKA (Ikatan Keluarga Alumni) FEBI memaparkan dan memberikan motivasi untuk calon wisudawan agar memiliki rencana saat memasuki dunia kerja nanti. “Banyak sekali jalur yang dapat ditempuh menuju perusahaan yang kita impikan. Misalnya, untuk jalur PNS ada seleksi CPNS meliputi tes CAT dan CKD di perusahaan lain berbeda lagi sesuai standar masing-masing, selain itu banyak lagi tes-tes yang harus kita lalui, ujarnya. Selain itu beliau juga menyampaikan, “Kita juga harus menguasai TOEFL, sebagai calon pekerja kita juga harus bisa kuasai semua bidang, karena yang dinilai itu keahliannya bukanlah gelarnya, bermimpilah dan cobalah semua peluang-peluang yang ada Ade juga berharap calon wisudawan setelah lulus dari Iain Surakarta dapat berkembang dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang diinginkan bagi yang melanjutkan jenjang pekerjaan dan bagi yang meneruskan studi lanjut bisa diterima diperguruan yang diinginkan.

Pada kesempatan terakhir modeator memberikan closing statement “Sampaikan apa yang terbaik untuk diri kita. Give Your Best. Insyallah jika kita mau berjuang, apa yang kita impikan akan tercapai” ujar Adi. (MgMay/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Editor: Nasyath

Komentar ditutup.