Bg

Akan Berhadapan Dengan Suhu Minus 20 Derajat Celcius, Mahasiswa UKM Specta UIN RM Said Akan Mendaki Gunung Tertinggi, Ararat Turki

Diterbitkan tanggal 2 Agustus 2021

SINAR- Dua mahasiswa pecinta alam SPECTA, UIN Raden Mas Said Surakarta, siap mendaki Gunung Tertinggi di Negeri Turki. Keduanya adalah Muhammad Bahrudin (Mahasiswa Fakultas Syari’ah), Aan Rohmad Safrudin (Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah) Mereka merupakan atlet Specta Indonesian International Expedition (SIIE). Pendakian ini adalah serangkaian acara untuk menyemarakkan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, sekaligus mengenalkan budaya Indonesia di negeri Turki serta telusur sejarah bahtera Nabi Nuh As.

Untuk menghadapi suhu kurang lebih minus 20 derajat celsius, persiapan fisik Ekspedisi Gunung Ararat ini sudah berjalan selama 5 bulan. Seminggu lima kali di kawasan kampus 1 UIN RM Said Surakarta untuk perssiapan ini. Mulai dari latihan pusp up, Jogging, pull up, Tarik ban, Fitnes, vo2 max dan lainnya. Menapaki Gunung Lawu dan gumuk pasir Yogjakarta juga dilakukan rutin sebagai latihan dan simulasi medan Gunung Ararat.

Harapan kami yaitu mencapai puncak tertinggi Gunung Ararat, Turki yaitu dan mengibarkan Bendera Indonesia, UIN RM Said dan Specta. Dengan serangkaian pelatihan dan persiapan yang telah dilakukan ini, tim pendakian ini siap takulukkan Gunung Ararat. Mereka berencana memulai ekspedisi pada 10 Agustus-02 September 2021 mendatang. (Nughy/ Humas Publikasi)

Kami memohon doa dan dukungannya agar Specta Indonesian Internasional Expedition berjalan lancar dan sukses.

Tim Specta UIN RM Said

Komentar ditutup.