Bg

Akreditasi A, Prodi PIAUD IAIN Surakarta Di Awal Tahun

Diterbitkan tanggal 16 Maret 2021

SINAR- Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), IAIN Surakarta berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang ditetapkan pada Selasa, 16 Maret 2021 lalu.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Imam Makruf bahwa raihan akreditasi ini menjadi bukti bahwa IAIN Surakarta terus mengawal mutu secara optimal.

”Terimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja dengan sangat baik karena tercapainya akreditasi A ini tak lepas dari dukungan dan kerja keras banyak pihak,” katanya.

Capaian akreditasi A ini adalah hasil proses panjang penilaian kelembagaan yang telah dinanti selama 2 tahun, mengingat bahwa berkas yang dikirim pertama kali yakni tertanggal 27 Maret 2019.

Dr. Imam Makruf menambahkan bahwa sampai saat ini total raihan prodi akreditasi A yang dimiliki IAIN Surakarta adalah 14 prodi dari 23 prodi Strata 1. “Ke depan kita terus meningkatkan capaian pada akreditasi dan sertifikasi internasional di samping ISO 9001:2015 yang sudah kita punya saat ini, tuturnya.

Lebih lanjut, dengan diraihnya akreditasi A ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi prodi yang lain untuk segera menyusul, dan bagi yang telah meraih akreditasi A untuk tetap meningkatkan kualitas dan kuantitasnya. Hal ini semakin menambah kepercayaan diri IAIN Surakarta yang dalam waktu dekat akan beralih status menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta, pungkasnya. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.