Bg

Al Faraisy Event Organizer IAIN Surakarta Berbagi Bersama Anak Yatim

Diterbitkan tanggal 8 Mei 2019

SINAR – Rabu (8/5) Mahasiswa IAIN Surakarta, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) konsentrasi Public Relation yang  tergabung dalam Event Organizer Al-Faraisy menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam acara buka bersama dan santunan sosial bagi anak panti asuhan di wilayah Sukoharjo.

Acara ini diikuti oleh 130 anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan di sekitar Kartasura dan Baki. Terdiri dari 40 anak Panti Asuhan Rumah Setia, 40 anak Panti Asuhan Addhuha Putra, 20 anak Panti Asuham Addhuha Putri, dan 30 anak Panti Asuhan LKSA YAB Sudjano dan Taruno.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (8/5) di Balai Desa Gentan ini berjalan lancar. Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 dengan diawali penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sholawat IAIN Surakarta, JQH Al-Wustho. Acara juga berlangsung meriah dengan banyaknya game serta doorprize yang ditujukan kepada beberapa anak yang beruntung.

Menjelang berbuka, kegiatan diisi dengan ceramah oleh Intan Liana Khamid, mahasiswi IAT IAIN Surakarta, yang bercerita mengenai indahnya bulan Ramadhan. Kehadiran Intan Liana mampu menghidupkan suasana anak-anak hingga menunggu adzan Maghrib tiba. Acara dilanjut dengan buka bersama dan salat berjamaah. Lalu sebagai penutup Al Faraisy Event Organizer memberikan santunan kepada perwakilan pengurus panti asuhan sekaligus berfoto bersama seluruh peserta dan panitia acara.

Menurut Krisdianto Eko Saputro selaku ketua panitia, acara ini merupakan acara bakti sosial yang sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT melalui berbagi dengan sesama, yakni dengan berbagi keceriaan dengan anak yatim piatu. Harapannya, semoga acara ini bermanfaat untuk semuanya dan semoga tahun depan mampu menyelenggarakan acara lainnya yang lebih besar lagi. (JnR/ Humas Publikasi)

Sumber: Faisal

Komentar ditutup.