Bg

Antusias Untuk Kuliah Di IAIN Surakarta, 839 Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi Masuk Jalur Terakhir

Diterbitkan tanggal 18 Juli 2019

SINAR- Setelah jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN), kali ini IAIN Surakarta menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur terakhir yaitu Ujian Jalur Mandiri, Kamis (18/7). Panitia SPMB menyediakan 34 ruang ujian yang tersebar di dua gedung fakultas yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah (FIT) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), selain itu panitia juga menyediakan ruang khusus untuk calon mahasiswa diffabel guna menunjang pelaksanaan ujian, terang Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS selaku Koordinator Seksi Kesekretariatan. Dia menambahkan, setiap ruangan diisi oleh 25 peserta dengan satu pengawas. Adapun materi yang diujikan meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Bidang Studi IPS, serta KeIslaman.


Salah satu calon mahasiswa Elma Pambudi Insiroh mengatakan keinginannya untuk kuliah di IAIN Surakarta, selain memperoleh ilmu umum juga memperoleh ilmu agama. Elma memilih jurusan Aqidah Filsafat sebagai pilihan pertamanya, kemudian Hukum Keluarga Islam di pilihan keduan dan Pendidikan Anak Usia Dini di pilihan terakhir. Ia mengungkapkan ketertarikannya dengan jurusan Aqidah Filsafat salah satunya karena terinspirasi dari wakil rektor III Dr. H. Syamsul Bakri, M. Ag. yang dulu mengambil jurusan yang sama, ungkapnya.
Hasil kelulusan ujian mandiri akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2019 secara online pada website resmi IAIN Surakarta http://www.iain-surakarta.ac.id/. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.