Bg

Apik Ning Gayeng-Ganjar Pranowo Isi Seminar Kebangsaan Di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 4 Oktober 2017

SINAR- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan apik dan gayeng isi seminar kebangsaan di IAIN Surakarta, Rabu (4/10). Seminar yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tersebut mendatangkan orang nomor satu di Jawa Tengah untuk melihat pandangan dari Pemimpin Jawa Tengah.

Dengan tema “Membangun Literasi Ekonomi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Warga Jawa Tengah” Ganjar mengungkap data-data yang mencengangkan. Salah satunya Ganajr mengatakan bahwa benar adanya jika budaya literasi kita sebagai bangsa Indonesia dalam peringkat lumayan rendah. Dari 1.000 orang hanya ada 1 orang yang suka membaca”, katanya.

Sedangkan dalam konteks kebangsaan Ganjar saat ini tengah menggodog sistem yang terpadu untuk meningkatkan pendatapan warganya. Melalui bidang pertanian, Ganjar meluncurkan kartu tani, yang tujuan akhirnya bisa memantau kebutuhan petani, distribusi pupuk, dan distribusi hasil pertanian dengan selalu memantau harga pasar tiap jam. Ganjar juga menggunakan teknologi dalam setiap sisi pekerjaan. Dengan slogan Mudah, Murah dan Cepat Ganjar dibantu oleh TNI/Polri untuk menegakkan aturan dan sistem pelaksanaan dari hulu hingga hilir.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar juga mengajak semua mahasiswa, dosen, dan semua kalangan untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan segala masalah sosial. Setiap ada masalah kita harus peka, dan cepat bereaksi untuk menanggulanginya. Mari bersama-sama membangun Jawa Tengah untuk Kejayaan NKRI”, pungkasnya. Di akhir sesi Ganjar menyempatkan untuk berswafoto bersama jajaran pimpinan rektorat IAIN Surakarta dan para mahasiswa. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.