Bg

Asah Skill dan Kinerja, Security IAIN Surakarta Bersama Polsek Kartasura Gelar Pelatihan

Diterbitkan tanggal 13 Mei 2016

foto pelatihan security-edSINAR-Dalam rangka meningkatkan kinerja dan skill di bidang keamanan, ketertiban, serta pelayanan prima korps security  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bekerjasama dengan unit binmas dan reskrim dari Kepolisian Republik Indonesia sektor Kartasura Sukoharjo pada Jumat, (13/5). Turut hadir Kanit Reskrim Ipda. Tugiyo beserta Kanit Binmas Ipda. Uki dari Polsek Kartasura Sukoharjo sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut.

Ipda Tugiyo mengatakan di hadapan seluruh peserta pelatihan mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Dengan berlangsungnya kegiatan ini dia berharap kedepan akan terjalin sebuah sinergi antara jajaran petugas keamanan kampus dengan aparat kepolisian setempat.

Terciptanya situasi kondusif dalam hal keamanan dan ketertiban baik di lingkungan kampus dan lingkungan sekitar kampus menjadi cita-cita bersama, imbuhnya.

Dalam pelatihan ini Binmas Polsek Kartasura melalui Ipda Uki selaku Kanit memberikan beberapa arahan yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai satuan keamanan di lingkungan kampus, serta bagaimana meningkatkan skill untuk meningkatkan kinerjanya.

Ipda Uki mengutarakan bahwa sebagai seorang security dituntut untuk mampu bertindak cepat dalam menghadapi sebuah kejadian dan mengetahui bagaimana alur proses hukumnya. Selain itu solutif dalam menghadapi sebuah perkara juga wajib dimiliki setiap security. Tidak hanya melayani civitas akademika di lingkungan kampus saja, akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada warga sekitar kampus yang membutuhkan bantuan, jangan segan untuk memberikan pelayanan yang baik, pungkasnya.

Sementara itu Kuntjoro selaku komandan security  mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan satu bulan sekali dengan tujuan sebagai penyegaran serta pelatihan yang berkelanjutan untuk seluruh anggota security dengan tujuan dapat memberikan pelayanan dan mengasah ketrampilan anggotanya. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.