Bg

Asesmen Lapangan PBS FEBI IAIN Surakarta, WR I : Apapun Hasilnya, Akan Menjadi Penanda Untuk Kemajuan PBS

Diterbitkan tanggal 6 Agustus 2019

SINAR- Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta kedatangan tamu dalam rangka kunjungan/visitasi dari tim asesor BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) pada Senin (5/8). Beliau adalah Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, M. Ag. dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Syaugi, S. Ag., M.A. dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin. Bertempat di ruang sidang rektorat IAIN Surakarta, kegiatan asesmen lapangan tersebut dihadiri seluruh pucuk pimpinan di fakultas ekonomi dan bisnis islam beserta stakeholder dan alumni dari prodi perbankan syariah.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin bin Salman, Lc., M. Ag. mengawali sambutannya dengan menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim asesor dari BAN-PT, juga kepada tim dari fakultas maupun prodi pbs yang telah mempersiapkan semuanya. Selain itu beliau juga menyampaikan terimakasih kepada stakehorder baik user maupun alumni. Kemudian beliau menyampaikan sudah menjadi keniscayaan sebuah institusi untuk medapatkan audit internal dan eksternal. Dan akreditasi ini merupakan salah satu audit dari eksternal. Hal ini penting untuk menjadikan masukan bagi IAIN Surkarta umumnya dan khususnya untuk PBS FEBI. Terlebih lagi prodi PBS ini adalah prodi yang banyak peminatnya. Apapun nanti hasilnya menjadi penanda bagi prodi pbs untuk lebih maju lagi, ungkapnya. Selain itu, beliau juga berharap dengan asesmen lapangan ini dapat membawa berkah untuk semuanya untuk IAIN Surakarta khususnya FEBI PBS dan juga untuk para asesor.

Menanggapi sambutan dari wakil rektor, Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, M. Ag. salah satu dari tim asesor menyampaikan terima kasih atas sambutannya kepada tim asesor, beliau juga menyampaikan terima kasih untuk para stakeholder dan alumni yang telah hadir dan nantinya akan di wawancara. Kemudian beliau menjelaskan bahwa asesmen ini merupakan asesmen lanjutan dari asesmen sebelumnya yang telah mencapai aspek kecukupan sehingga kemudian dilanjutkan untuk asesmen lapangan. Dalam asesmen lapangan ini dibagi menjadi dua, saya akan mengulas tentang prodinya dan Dr. Syaugi, S. Ag., M.A akan mengulas ke fakultasnya, ujarnya. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.