Bg

Bangkitan Budaya Literasi, Fordista Gelar SemNas

Diterbitkan tanggal 30 Oktober 2018

SINAR- Bertempat di gedung Aula Pascasarjana lama lantai 4 IAIN Surakarta, Selasa (30/10) Lembaga Semi Otonom (LSO) Fordista Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan menggelar Seminar Nasional Literasi bertemakan “ Menggiatkan Budaya Literasi untuk meningkatkan Prestasi Akademik  ”.  Acara ini diikuti oleh 100an mahasiswa baik dari IAIN Surakarta ataupun dari kampus lain.

Dengan mendatangkan narasumber penggerak budaya minat baca Jawa Barat, M.Rijal Muharram, M.Pd dan Wakil Rektor II Dr Muh. Munadi, M.Pd acara ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat mahasiswa dengan mengiatkan budaya literasi.

 “ Belajarlah membaca yang baik, agar menjadi penulis yang baik. Menulis itu rumusnya ada 3 yaitu menulis keseharian anda, tulis yang telah anda lakukan dan lakukan apa yang telah anda tulis, kemudian tulis lagi ”, papar Warek II.

Rafli mengatakan jika negara Indonesia berada di urutan nomor 60 dalam hal minat baca. Sekitar 0,001% minat baca masyarakat Indonesia saat ini. Pentingnya budaya literasi yaitu agar negara indonesia tidak ketinggalan dari negara lain seperti Singapura dan Malaysia.

Oleh karena itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu memunculkan karya-karya terbaik mahasiswa di era 4.0 yang merupakan pengamalan dari tridharma perguruan tinggi. Bapak Munadi selaku Warek II berpesan bahwa Mahasiswa harus percaya diri dan berusaha secara penuh, masalah hasil urusan Tuhan. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.