Bg

Bantu Masyarakat, Mahasiswa KKN IAIN Surakarta Coba Kembangkan Potensi Siswa Sekolah Dasar

Diterbitkan tanggal 11 Agustus 2016

SINAR – Keberadaan Mahasiswa KKN IAIN Surakarta tahun 2016 di Bakalan selain memiliki kesibukan dalam membantu persiapan menyambut HUT RI-71 yang dilaksanakan oleh karang taruna maupun kelurahan, juga mencoba memaksimalkan potensi siswa didik Sekolah Dasar (SD) se-Bakalan. Kegiatannya disambut positif oleh beberapa pihak sekolah, baik guru, murid maupun kepala sekolah.

Rencananya masing-masing sekolah akan mengadakan pentas drama, lomba Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dam Lomba Kaligrafi dalam acara PERSAMI (Perkemahan Sabtu-Minggu) Tingkat Kelurahan pada (14/08) yang berlokasi di lapangan Bakalan.

Menurut Triyanto selaku guru SDN Bakalan 1 mengatakan adanya Mahasiswa KKN sangat membantu meringankan tugas ekstrakulikuler yang ada di sekolah, karena anak-anak didik kami bisa belajar dari kemampuan Mahasiswa yang dipunya dalam mempersiapkan pentas untuk menyambut HUT Pramuka,” tuturnya.

Ada beberapa daftar Mahasiswa yang mengadakan pelatihan dalam bidang keahliannya masing-masing yaitu Desi Ambar Sari dan Mujahid Arroid (drama), Wulandari, Destihanan Diatika, Yusuf Rahmatul Karim(PBB) serta Ahsanur Rofiq Iqbal (Kaligrafi) telah melakukan pelatihan tiap sorenya.

Pada hari yang sama setelah koordinasi dengan guru di SDN Bakalan 1 pada (11/8), mahasiswa KKN di Bakalan dikunjungi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Aris Widodo S. Ag M. Ag (Sekjur Fakultas Syari’ah). Menurut Aris selaku DPL mahasiswa KKN kelompok 3 dan 4 mengatakan kunjungan ini dalam rangka Monitoring (Pemantauan) untuk memandu dalam perencanaan program dan mengetahui potensi maupun kendala yang dihadapi mahasiswa KKN di daerahnya, dan nantinya akan dilaksanakan 3 kali selama KKN berlangsung,” tuturnya. Dr. Aris sangat mendukung dengan program yang dialkukan oleh para mahasiswa. Lebih lanjutn Dr. Aris memberikan arahan untuk lancaranya kegiatan ayng dimaksud.(Yin/Humas Publikasi)

Sumber: Ahsanur Rofiq Iqbal/Mahasiswa Ilmu Aqidah

#BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.