Bg

Barengi Rektor, Wakil Rektor, Dr. Syamsul Bakri pun Launching Buku Berjudul Tarikh Islam

Diterbitkan tanggal 20 Agustus 2016

SINAR – Tak kalah produktif, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Surakarta, Dr. Syamsul Bakri juga melaunching buku yang berjudul Tarikh Islam – Transformasi Teologi dalam Lintasan Sejarah Peradaban yang diterbitkan oleh BukuKu, Sabtu (20/8) di Gedung Graha IAIN Surakarta. Acara ini berbarengan dengan launching buku milik Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudhofir Abdullah saat Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni IAIN Surakarta (IKANASKA) digelar.

Buku setebal 392 halaman ini menyajikan tentang tarikh Islam dengan berbagai dinamika. Dalam perkembangannya, Islam menyejarah dalam fase-fase yang fluktuatif, dari fase penciptaan pondasi, fase kejayaann, fase desentralisasi, fase kemunduran, fase kemajuan material, hingga fase kebangkitan. Buku ini mengungkap sejarah dari setiap fase tersebut, berikut juga menyajikan berbagai pemikiranyang muncul di setiap fasenya. Tidak hanya berbicara pada konteks kebudayaan Islam global, namun juga menyajikan berbagai pola pemikiran pembaharuan Islam yang terjadi di Indonesia.

Buku ini dapat menjadi rujukan dalam memahami perjalanan Islam yang dapat meminimalisir mitos-mitos sejarah kebudayaan dan peradaban Islam. Secara khusus, buku ini juga menjawab realitas islamopobhia akibat sikap ekstrimisme sebagaian kelompok umat Islam. Sehingga sangat relevan dijadikan rujukan, karena ditulis oleh Dr. Syamsul akri, M. Ag yang  ahli di bidangnya. Semoga bertambahnya buku tentang sejarah Islam ini mampu memperkaya wawasan dan perspektif para pembaca. Buku ini termasuk dalam kategori buku agama dengan  ISBN:9786021721476. (Yin-Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.