Bg

Bazar Digelar, Kemampuan Entreprenuer Mahasiswa Keluar

Diterbitkan tanggal 17 Mei 2017

SINAR- Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta menyelenggarakan praktikum bazar dengan nama Entreprenuer is My Journey bagi mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah semester 6, Rabu (17/5).

Acara tersebut diawali dengan open ceremony yang berisi sambutan dari ketua panitia tim event organizer (EO). Renanda Bagus Wibisono selaku ketua EO menyampaikan bahwa praktikum ini diikuti oleh 45 kelompok yang terbentuk dalam stand–stand yang terdapat dalam kategori food, fashion, accesoris, dan bengkel. Kegiatan ini juga merupakan sarana praktek di lapangan untuk mengaplikasikan teori kewirausahaan yang telah diperoleh di bangku kuliah dengan fokus pada penerapan kewirausahaan berbasis syariah.

Sedangkan Kajur Manajemen Bisnis Syariah, Datien Eriska Utami, S.E.,M.Si, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara tersebut karena jarang-jarang seorang sarjana menjadi wirausahawan yang mampu menciptakan peluang bisnis. Secara simbolis beliau membuka acara dengan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya acara bazar.

Acara yang mengusung tema “Explore Your Creativity with FEBiprenuer” dimeriahkan dengan adanya penampilan dari FASTCLUB di bawah dari kementerian kesenian dan olah raga Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta berupa tari- tarian dan akustik.

Selain itu, terdapat special perform dari masing–masing kelas dan presentasi promosi masing–masing stand kelompok yang nantinya akan diambil juara best perform dan best produk. Acara tiap tahun dari Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta dimaksudkan untuk melatih softskill dari mahasiswa. Kegiatan ini juga diharapakan agar mahasiswa mampu menciptakan produk dengan sistem online dan offline. Berbagai macam produk yang disajikan dapat dikunjungi melalui website www.kiosjuara.com.”Jiwa Muda Entreprenuer, Ciptakan Usahamu untuk Penerus Negerimu. Agar Negerimu Memiliki Usaha yang akan Dilirik Dunia”. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.