Bg

Bazar Praktikum Kewirausahaan Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 4 September 2019

SINAR– Pada hari selasa (3/9) Jurusan Manajemen Bisnis Syariah (MBS) mengadakan kegiatan Bazar Praktikum Kewirausahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 3-4 September 2019. Bazar tersebut diikuti oleh mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah sebagai bentuk praktikum kewirausahaan. Terdapat 24 stand yang terdiri dari stand makanan, minuman dan fashion.

Dalam sambutannya, ketua panitia Yoga Adhi Pamungkas menyapaikan bahwa bazar MBS  merupakan bentuk pratikum kewirausahaan yang diselenggarakan oleh laboratorium Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Iain Surakarta, dimana pesertanya di ikuti oleh jurusan MBS dari semester 7, yang diselenggarakan setiap tahun dengan tema bazar yang berbeda-beda. “Bazar kali ini bertema Be A Creativepreneur In Millenial Era, yang mana kita sebagai entreprenur muda harus memiliki kreatifitas dalam berbisnis di era milenial ini, tujuan bazar selain sebagai untuk belaajar mahasiswa dan mahasiswi, diharapakan temen-temen bisa melatih atau mengembangkan jiwa-jiwa kewirausahaannya dan juga mengambil pengalaman-pengalaman selama  bazar ini belangsung” ungkap ketua panitia.

Kepala laboratorium FEBI Indah Piliyanti, S.Ag, M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan bazar tersebut harus ingat dengan 3K yaitu Keuntungan, Kebersihan, dan Kekompakan. Dalam kegiatan bazar harus mendapat keuntungan agar dapat disedekahkan sebanyak 10%, mahasiswa harus menjaga stand bazar dalam keadaan bersih, dan saling menjaga kekompakan. Dalam kegiatan bazar tersebut diharapkan mahasiswa menjadi termotivasi untuk menjadi seorang enterprenuer dan merupakan salah satu tujuan dan cita-cita mahasiswa MBS. Bisa menjadi bekal mahasiswa MBS untuk dapat terjun langsung di lapangan. Sehingga semangat untuk tetap berwirausahannya tetap tinggi. Pembimbing Pratikum Bazar Kewirausahaan Septi Kurnia Prastiwi, S.E, M.M mengatakan “ini adalah tempat dimana mahasiswa bisa berkreasi dan mengembangkan bakat-bakat kewirausahaan, dengan berakhirnya bazar 2 hari kedepan, maka berakhir pulalah mata kuliah kewirausahaan ini”.

Ketua jurusan MBS Datien Eriska Utami S.E, M.Si menyampaikan sambutannya dalam pembukaan bazar mengatakan “ini merupakan praktikum akhir untuk jurusan Manajemen Bisnis Syariah, yang di tutup dengan kegiatan ekonomi kewirausahaan yang merupakan ciri khas dari jurusan MBS, yang mana menjadi pembeda  dari jurusan-jurusan yang lain”. Kegiatan bazar tersebut dibuka dengan memukul gong oleh ketua jurusan Manajemen Bisnis Syariah sebagai tanda dibuka dan dimulainya bazar. (Lan/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.