Bg

Baznas Karanganyar Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Fakultas Syariah

Diterbitkan tanggal 9 September 2016

SINAR – Tujuh mahasiswa Fakultas Syariah, menerima secara langsung penyerahan bantuan beasiswa oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar, Jumat (9/9). Bertempat di gedung perkantoran Baznas Karanganyar, penyerahan beasiswa tersebut disampaikan oleh Bapak Drs. H. Abdul Mu’id, M.M., selaku Wakil Ketua Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Baznas Karanganyar.

Ketujuh mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Fakultas Syariah tahun akademik 2016/2017 yang berasal dari daerah Karanganyar dan mewakili Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA), Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES), Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI), dan Jurusan Hukum Pidana Islam (HPI). Ketujuh mahasiswa dimaksud adalah: Ade Widiastuti, Leny Agustin dan Sita Ayu Arumningtyas dari Jurusan MAZAWA; Amin Rais dari Jurusan HKI; Fery Adik, Mawarni dan Elmy Nur Khotima dari Jurusan HES; serta Yanry Anggara Kasih dari Jurusan HPI.

Beasiswa ini diberikan oleh Baznas Karanganyar sebagai bentuk tindaklanjut dari kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan penandatanganannya bersamaan dengan pelaksanaan Seminar Nasional dan Launching Jurusan MAZAWA pada 31 Agustus 2016 bertempat di hotel Syariah Surakarta. Beasiswa ini sebagaimana disampaikan oleh Bapak Abdul Mu’id, diberikan untuk satu semester dan dapat diajukan kembali pada tahun 2017 yang akan datang secara selektif. Jumlah mahasiswa penerima beasiswa di tahun mendatang tergantung pada keputusan pengurus Baznas. Pada kesempatan ini, Baznas Karanganyar juga memberikan sejumlah buku dan buletin tentang zakat yang diterbitkan oleh Baznas Karanganyar. Sejumlah literatur itu diharapkan dapat menambah khazanah kepustakaan dan bahan perkuliahan bagi mahasiswa MAZAWA pada khususnya dan Fakultas Syariah pada umumnya.

Fakultas Syariah, diwakili oleh Sidik., M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Karanganyar atas beasiswa dan sejumlah literatur yang diberikan. Fakultas Syariah berharap, mahasiswa penerima beasiswa dapat menjadi mahasiswa yang berprestasi dan memberikan keteladanan yang baik kepada mahasiswa lain. Mereka juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif guna turut mensukseskan program-program filantropi yang diselenggarakan oleh Baznas Karanganyar. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 Sumber:[dik/Fakultas Syariah]

Komentar ditutup.