Bg

Bedah Buku ” Saya, Jawa dan Islam” dan “Islam Melayu”, Kemesraan antara Budaya dan Agama

Diterbitkan tanggal 11 Oktober 2021

SINAR- Masih dalam suasana Dies Natalis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Dinamika UIN RM Said Surakarta, kali ini, Senin (11/10) menghadirkan tiga penulis dalam satu panggung dalam tajuk bedah buku. Raha Bistara, penulis buku “Menggurat Yang Silam Menyurat Yang Menjelang”, bertindak sebagai moderator diantara dua penulis hebat yakni Irfan Afifi (Seorang Budayawan, Pembedah dan Penulis Buku “Saya, Jawa dan Islam”) dan Prof. Dr. KH. Syamsul Bakri, M.Ag (Pembanding dan Penulis Buku “Islam Melayu”).

Oleh Irfan Afifi, Bedah Buku “Saya, Jawa dan Islam” dikupas tuntas mulai dari latar belakang penulisan hingga isi buku yang sangat sarat dengan makna. Menulis juga sudah menjadi bagian dari hidupnya.

Seperti tema yang diusung oleh UKM LPM Dinamika yakni “Baca, Kaji, Diskusi, Tulis”, UKM LPM Dinamika mengajak para milenial untuk melakukan investasi leher ke atas dengan cara perbanyak membaca buku dan menuliskan ide-ide baru yang bisa dibaca lagi oleh generasi penerusnya kelak. Prof. Syamsul Bakri juga menambahkan artikel populer sangat digemari oleh para milenial dibandingkan artikel ilmiah sehingga tepat jika yang dibidik para milenial maka yang harus disajikan adalah artikel populer seperti ini. (Nughy/ Humas Publikasi)

Selamat Dies Natalis UKM LPM Dinamika UIN RM Said Surakarta.

Komentar ditutup.