Bg

Bedah Standardisasi Akreditasi Jurnal IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 15 Januari 2015

SINARFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan bedah jurnal dengan fokus standardisasi akreditasi jurnal At Tarbawi dan jurnal sastra dan bahasa yang dimiliki oleh FITK, bertempat di gedung Pascasarjana lantai 4, Rabu (14/1).

Bedah standardisasi akreditasi jurnal ini menghadirkan Prof. Dr. H. Ali Saukah, M.A yang menyampaikan tentang kebijakan dikti tentang akreditasi jurnal elektronik dan Dr. Phil, Khoirun Ni’am selaku ketua tim akreditasi jurnal nasional di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dekan FITK, Dr. H. Giyoto sangat berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi sebuah ajang ilmiah serta mampu untuk meningkatkan kualitas akademik di FITK khususnya.  Selain itu, Giyoto juga menargetkan agar kedua jurnal yang dimiliki FITK mampu menembus skor di atas 85 atau akreditasi A sebagai jurnal internasional dan terindeks di google scholar, DOI (Digital Object Identifier), cross reference, scopus maupun thomson.

Sedangkan unsur penilaian jurnal dari dikti yang disampaikan oleh Prof. Alisaukah saat pendampingan bedah jurnal ada delapan. Kedelapan unsur tersebut adalah sebagai berikut penamaan terbitan berkala ilmiah (3), kelembagaan penerbit (4), penyuntingan dan manajemen pengelolaan terbitan (17), substansi artikel (39), gaya penulisan (12), penampilan (8), keberkalaan (6), penyebarluasan (11), dengan total skor 100. (yin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.