Bg

Belajar Akuntansi dan Pengelolaan Keuangan, Mahasiswa MD Kunjungi OJK Cabang Surakarta

Diterbitkan tanggal 5 November 2018

SINAR- Selasa (5/11) Mahasiswa Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta melakukan Kunjungan Studi ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jl. Veteran No. 299, Tipes, Serengan, Surakarta. Kegiatan yang didampingi langsung oleh Ketua Jurusan MD, Drs Agus Wahyu Triatmo, M.Ag dan Fajar Santoso, S.E., M.M ini diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2017. Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh segenap pimpinan dan staff OJK.

Drs. Drs Agus Wahyu Triatmo, M.Ag, dalam sambutannya menyatakan sangat berterima kasih atas sambutan yang hangat dari pihak OJK. Kemudian, ia mengutarakan maksud dan tujuan kunjungan studi ini. “Mahasiswa yang kami bawa ini sedang menempuh mata kuliah Dasar-dasar Akuntansi, oleh karena itu mereka kami bawa ke OJK untuk belajar secara langsung tentang pengelolaan keuangan. Setidak-tidaknya semua bidang keilmuwan itu saling terkait, dalam hal ini jurusan Manajemen Dakwah memiliki dua konsentrasi, yakni Manajemen Haji dan Umroh serta Manajemen Pariwisata, tentu ini berkaitan dengan pengelolaan keuangan. Kami sangat berharap mereka bisa belajar banyak dari OJK,” imbuhnya.

Tito Aji Siswantoro, selaku Wakil OJK Surakarta pun menyambut kunjungan studi ini dengan antusias. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan IAIN Surakarta yang telah memilih kantornya untuk kunjungan studi. Ia kemudian menjelaskan secara singkat sejarah awal berdirinya OJK dan kewenangan yang melekat pada lembaganya.

Setelah acara ramah-tamah, pihak OJK kemudian memberikan materi seputar OJK dan kewenangannya yang disampaikan oleh dua stafnya. Materi “Mengenal Otoritas Jasa Keuangan” disampaikan oleh Faoyan Widodo, sedangkan materi “Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan” disampaikan oleh Hendriyat Sugandi.

Kunjungan studi ini ditutup dengan saling berbagi cinderamata oleh kedua lembaga. Pihak IAIN diwakili oleh Drs. Drs Agus Wahyu Triatmo, M.Ag, sedangkan OJK diwakili oleh Antoni Subianto.  (AR/Humas dan Publikasi)#banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.